IPW: Kasus Polisi Koboi Selalu Berulang, Pengawasan Harus Dievaluasi
Jumat, 26-02-2021 - 08:32:54 WIB
Neta S Pane
TERKAIT:
   
 

JAKARTA - Kasus penembakan oleh polisi di sebuah cafe di Cengkareng, Jakarta Barat yang menewaskan tiga orang, salah satunya anggota TNI AD, mendapat tanggapan dari Indonesia Police Watch (IPW).

Neta S Pane, Ketua Presidium Indonesia Police Watch mengatakan, persoalan yang dihadapi Polri dan Kapolri saat ini ada dua, yakni polisi terlibat narkoba dan polisi koboi yang main tembak. Kedua kasus itu perlu dievaluasi dan dianalisa para pimpinan kepolisian agar tidak terulang.

Menurut Neta,  kasus polisi terlibat narkoba dan polisi koboi selalu berulang, yang menunjukkan pengawasan berjenjang dari pimpinan atas hingga pimpinan terbawah tidak berjalan maksimal di Polri.

"Sistem pengawasan internal perlu ditata dan diterapkan secara konsisten agar sikap, perilaku, dan kinerja jajaran kepolisian tak melenceng, tapi bisa berjalan presisi," kata Neta, dilansir dari Inews.id.

Menurut Neta, sistem pendidikan di kepolisian sebenarnya sudah cukup baik. Tetapi yang diperlukan itu kepedulian atasan untuk membimbing dan mengontrol anak buahnya, karena tingkat stres aparatur kepolisian lebih tinggi dari PNS maupun TNI, terutama di kota besar.

"Selain harus bersiaga 24 jam mengantisipasi situasi Kamtibmas, terkadang mereka tak jarang harus mengatasi target dan ambisi atasan yang selalu ingin mendapatkan pencitraan agar karirnya mengambang terus," ujar Neta.

Sebelumnya, Bripka CS yang merupakan anggota Polsek Kalideres menembak tiga orang hingga tewas, Kamis (25/2/2021) dini hari. Kejadian tersebut bermula saat pelaku bersama temannya bernama Pegi memesan minuman di RM Kafe pukul 02.00 WIB.

Ketika pelaku ditagih bayaran Rp3.335.000, namun tidak mau sehingga petugas keamanan kafe menegur pelaku dan terjadi cekcok. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api dan ditembakkan ke arah korban.***/zi





 
Berita Lainnya :
  • IPW: Kasus Polisi Koboi Selalu Berulang, Pengawasan Harus Dievaluasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved