H Surya-Taufik Zainal Ditetapkan KPU sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan Terpilih
Jumat, 19-02-2021 - 15:49:12 WIB
Pleno KPU Asahan
TERKAIT:
   
 

ASAHAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan menetapkan pasangan H.Surya -Taufik Zainal Abidin Siregar sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pilkada Asahan tahun 2020, dalam rapat pleno terbuka di Hotel Marina Kisaran, Jumat (19/0/2021).

Rapat pleno ini digelar setelah Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia menggugurkan perkara sengketa Pilkada Kabupaten Asahan 2020 yang diajukan oleh Pasangan Calon nomor urut 01, Nurhajizah-Henri Siregar (NURI).

Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat  mengatakan, penetapan ini sesuai Surat Keputusan KPU Kabupaten Asahan No.23/PL.02.7- Kpt/1209/KPU-Kab/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020.

“KPU tetapkan pasangan H. Surya - Taufik sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan, setelah MK memutuskan untuk menolak gugatan pada Pilkada Kabupaten Asahan,” kata Hidayat.

Dengan digelarnya rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih ini, tugas KPU Kabupaten Asahan telah selesai. Selanjutnya KPU Kabupaten Asahan akan segera mengusulkan pelantikan yang akan dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara serentak dan bertahap melalu DPRD Kabupaten Asahan.

"Kita akan segera menyampaikan surat pengantar, surat keputusan berita acara dan termasuk dokumen persyaratan pencalonan kepada pimpinan DPRD, tinggal pimpinan DPRD yang melakukan proses pengusulan dan pengesahan ke Kemendagri melalui Gubernur Sumatera Utara," katanya.

Sementara Plh. Bupati Asahan Jhon Hardi Nasution mengatakan, atas nama Pemkab Asahan mengapresiasi dan menghormati setiap tahapan Pemilihan Serentak tahun 2020 yang telah dilakukan oleh KPU, yang berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita sama sama mengetahui bahwa tahapan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggal 09 Desember 2020 telah berlalu, semua itu telah kita lalui bersama dengan kearifan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, KPU dan Bawaslu telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” tutur Jhon Hardi.

Sedangkan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Asahan yang telah sama sama menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Asahan sehingga berjalan dengan Tertib, Aman dan sukses.***/Adl





 
Berita Lainnya :
  • H Surya-Taufik Zainal Ditetapkan KPU sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan Terpilih
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved