Jadi Kaki Tangan Bandar Narkoba
Enam Napi Mantan Pegawai Lapas Riau Dipindah ke Nusakambangan
Jumat, 19-02-2021 - 15:16:51 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Enam orang mantan pegawai lembaga pemasyarakatan (lapas) di Provinsi Riau yang juga narapidana narkoba dipindahkan ke Lapas Nusakambangan secara bertahap. Hal ini dimaksudkan untuk pembelajaran bagi jajaran Kemenhukam lainnya.

"Supaya bisa jadi pembelajaran bagi pegawai di jajaran Kemenkumham, khususnya pemasyarakatan, agar tak lagi jadi kaki tangan bandar narkoba. Ini sangat merugikan bangsa yang sedang membangun, sedang pandemi, jangan jadi orang yang merusak bangsa," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham RiauMaulidi Hilaldi Pekanbaru, Jumat (19/2/2021).

Ada dua kali pemberangkatan terhadap enam napi tersebut dari Lapas Kelas IIA Pekanbaru ke Lapas Nusakambangan. Sebelumnya, tiga napi sudah diberangkatkan pada hari Kamis (18/2/2021), sedangkan sisanya dipindahkan pada Jumat pagi tadi.

Menurut Hilal, dilansir dari Antara, pemindahan tersebut berdasarkan arahan dari Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Kemenkumham dan Kepala Kanwilkumham Riau.

"Ini menunjukkan komitmen kami terhadap pemberantasan narkoba," katanya.

Sekalipun itu dari internal jajaran pemasyarakatan, tidak ada toleransi terhadap pegawai yang melakukan penyimpangan dalam bertugas.

"Tindak tegas, tak beri angin sedikit pun bagi pengguna (narkoba), apalagi pengedar baik yang di luar maupun di dalam lapas," kata Hilal.

Meski Lapas Kelas IIA Pekanbaru sudah memiliki Blok Pengendali Narkoba (BPN), Dirjenpas Kemenkumham memutuskan untuk memindahkan mereka ke Lapas Nusakambangan, karena sangat berpotensi tinggi mengulangi lagi tindak kejahatan tersebut. Di sana mereka ditempatkan di lapas high risk.

"Karena sudah diperingatkan beberapa kali, bahkan masih ada yang ditangani kepolisian, mereka masih melakukan," katanya.

Mantan pegawai lapas yang juga napi ini ada yang dijatuhi hukuman minimal 6 tahun penjara, 10 tahun, hingga 20 tahun penjara.***







 
Berita Lainnya :
  • Enam Napi Mantan Pegawai Lapas Riau Dipindah ke Nusakambangan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved