Lemon Mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan Cegah Stroke
Sabtu, 03-06-2023 - 15:02:57 WIB
Lemon
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Lemon ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, karena lemon adalah sumber vitamin C dan antioksidan yang baik. Penelitian menunjukkan, kedua nutrisi ini bermanfaat untuk kesehatan jantung dan mencegah stroke.

Sedangkan serat dalam lemon juga dapat menurunkan faktor risiko penyakit jantung. Konsumsi jus lemon juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Lemon juga dapat menurunkan kolesterol. Selain itu, minum jus lemon juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh

Lemon yang mengandung serat larut dalam jumlah tinggi akan membantu menjaga pergerakan usus dan kesehatan pencernaan. Lemon mengandung zat yang bernama pektin membantu meningkatkan kesehatan usus dengan meningkatkan laju pencernaan pati dan gula.

Bagi yang risau akan berat badan, pektin dalam lemon dapat membantu mengontrol berat badan. Serat ini mengembang setelah dikonsumsi, sehingga membuat kenyang lebih cepat dan lama. Pektin bisa dikonsumsi dalam bentuk perasan air lemon yang dicampur madu dan air hangat.

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam lemon membantu melawan penyakit mematikan seperti kanker. Riset pada hewan juga membuktikan peran limonen dan naringenin sebagai anti kanker.

Kadar vitamin C dalam lemon juga penting untuk kesehatan gigi dan gusi. Lemon membantu keduanya tetap sehat dan memiliki sistem kekebalan yang baik menghadapi penyakit. Salah satunya gusi bengkak atau berdarah yang sangat efisien bila dihadapi dengan kecukupan vitamin C.

Sedangkan untuk kulit, vitamin C konsentrasi tinggi dalam lemon membantu untuk menghasilkan kolagen. Kolagen ini membuat kulit kita terlihat montok dan awet muda. Kolagen juga membantu mengurangi garis-garis halus pada wajah dan membuat kulit bersih.

Vitamin C dalam lemon juga mampu meningkatkan kolagen, yang berperan dalam pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel. Jika menderita kerontokan rambut, dapat mencampur dua sendok makan jus lemon dengan gel lidah buaya dan mengoleskannya ke kulit kepala 30 menit sebelum mandi dan kemudian mencucinya dengan pembersih rambut yang lembut.

Hasil penelitian dalam Journal of Nutrition and Metabolism menyebut, asupan lemon setiap hari bersama dengan jalan cepat 30-60 menit dapat mencegah hipertensi. Pasien hipertensi yang mengkonsumsi lemon, menunjukkan penurunan tekanan darah dibandingkan yang tidak.

Kandungan asam sitrat yang tinggi dalam buah segar atau jus lemon dapat meningkatkan kadar sitrat dalam urine. Peningkatan ini mencapai dua kali lipat tanpa mengubah volume urine. Asam sitrat dalam lemon membentuk sitrat urine untuk mencegah terbentuknya kristal, yang bila dibiarkan menjadi batu ginjal.

Lemon secara alami juga punya sifat anti bakteri yang akan mengurangi infeksi dan memberikan rasa lega.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Lemon Mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan Cegah Stroke
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved