Robin P Hutagalung: Kader PDIP Diharapkan Bisa Menjadi Panutan
Kamis, 01-06-2023 - 16:21:30 WIB
Iwandi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kader PDIP kota Pekanbaru diminta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu diharapkan bisa menjadi panutan ditengah-tengah masyarakat kota Pekanbaru.

Hal ini ditegaskan oleh ketua DPC PDIP kota Pekanbaru, Robin P Hutagalung, pada saat upacara hari lahir Pancasila di halaman Sekretariat PDIP Pekanbaru, Kamis (1/6/23).

"Teman-teman semua harus mempertahankan semangat gotong royong, semangat kesatuan. Dimana NKRI ini diproklamirkan oleh Bung Karno serta merumuskan lahirnya Pancasila 1 Juni 1945," ucapnya.

Usai upacara kemudian Robin Hutagalung memperkenalkan kadernya yang juga sesama anggota DPRD Riau, Iwandi. Ia mengatakan dari 10 kader PDIP anggota DPRD Riau, dengan sukarela hadir ditengah-tengah kader DPC PDIP kota Pekanbaru.

"Iwandi ini KTA-nya diterbitkan di Sekretariat DPC PDIP kota Pekanbaru tahun 2015. Padahal beliau waktu itu tinggal di Duri, Bengkalis meski ada kantor DPC di Bengkalis. Dan beliau bersikukuh ingin mendapatkan KTA dari DPC PDIP kota Pekanbaru karena pasti bertuah," ujarnya.

Dan ternyata kata Robin, pas nyaleg dari Dapil Bengkalis, Iwandi terpilih menjadi anggota DPRD Riau 2019-2024 yang kini duduk di Komisi III. Robin pun yakin bahwa terpilihnya anak jati Melayu tersebut adalah pengaruh dari DPC PDIP Pekanbaru.

Ketua komisi V DPRD Riau itu mengatakan, Iwandi kini menjadi salah satu kader PDIP yang akan maju menjadi anggota DPR RI.

"Saya tanya kenapa harus ke DPR RI kan baru 1 periode. Dibilang saya mau memberikan kesempatan kepada teman-teman di Bengkalis sana. Biarlah saya korbankan diri saya ini demi teman-teman di Bengkalis karena saya yakini bahwa Pekanbaru itu bukan hanya KTA yang saya dapatkan, dukungan juga bisa saya dapatkan," ucap Robin menirukan Iwandi yang pas berdiri di sampingnya.

Sementara itu, Iwandi yang diberikan kesempatan untuk berbicara di depan Bacaleg dan anggota DPRD kota Pekanbaru dari PDIP, mengatakan dia dulunya tidak ada apa-apanya. Dia awalnya lawyer. Dan baginya Robin adalah seniornya dan "suhunya" bantengnya Riau.

"Betul kata bang Robin, saya dulu bukan siapa-siapa. Saya lawyer berteman dengan senior. Bagi saya bang Robin ini adalah "suhu" bantengnya Riau ketika itu. Jadi saya ndak tahu gimana masuknya PDIP ini. Kami di Bali berbagai hantaman waktu itu, jangan ke kuning, jangan ke merah. Beliau *Ribin, red) mengatakan Iwandi akan buktikan merahnya. Beliau yang memberukan saya terkejut. Bagaimana mau memerahkan itu saya ndak tahu," ujar Iwandi yang disambut tepuk tangan puluhan kader.

Iwandi menuturkan, Robin meyakinkan dirinya bahwa bila kita tulus dan ikhlas, Tuhan akan membuka jalan dan memberikan kesempatan kepada kita. Iwandi pun bersemangat dan termotivasi untuk nyaleg DPRD Riau dari Dapil Bengkalis, Meranti dan Dumai. Dan KTA-nya lahir dari kota Pekanbaru, ucapnya.

Iwandi pun mengingatkan kader PDIP, di hari lahir PDIP hari ini agar jangan melupakan sejarah. Ia mengatakan dirinya mencalonkan diri ke DPR RI dari Dapil Riau 1.

"Saya tidak akan memaksa teman-teman. Tapi yang paling penting adalah memilih partai kita, orang kita. Bagi kita, memilih partai PDIP adalah untuk memenangkan partai. Kita tidak boleh sebagai kader untuk saling menjatuhkan. Jika teman-teman yang lain barangkali untuk memilih Iwandi, saya dengan senang hati. Di lapangan juga tanpa saling menjatuhkan supaya PDIP itu kompak, solid," ucap anak jati Melayu Duri tersebut.**/fin




 
Berita Lainnya :
  • Robin P Hutagalung: Kader PDIP Diharapkan Bisa Menjadi Panutan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved