Galeri Foto
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Turun ke Lapangan, Lihat Kondisi Pasar Cik Puan Pasca Terbakar
Rabu, 22-02-2023 - 19:25:50 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, langsung turun ke lapangan, melihat kondisi pedagang dan Pasar Cik puan pasca terbakar pada Minggu (19/2/2023) lalu.

Azwendi mengaku prihatin dengan musibah kebakaran Pasar Cik Puan Pekanbaru yang sudah beberapa kali terjadi. Dengan musibah ini, dipastikan pedagang untuk beberapa hari ke depan tidak bisa berjualan. Terutama 400 pedagang yang kiosnya sudah jadi puing.



"Tentu ini membuat kita prihatin, nasib pedagang belum jelas. Kita minta ini jadi prioritas untuk diselesaikan pemko," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri usai melakukan kunjungan ke Pasar Cik Puan, Rabu (22/2/2023).

Menurut Politisi Demokrat ini, untuk mengetahui apa rencana pemko terkait pedagang Pasar Cik Puan ke depan, DPRD Kota Pekanbaru dalam waktu dekat akan memanggil Pemko Pekanbaru melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk dapat menjelaskannya.



Secara langsung, disampaikan Azwendi, dirinya sudah melihat kondisi Pasar Cik Puan pascaterbakar. Ia ke lokasi tidak sendiri. Akan tetapi bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho.

"Dari situ kita akan menindaklanjuti persoalan Pasar Cik Puan ini dengan memanggil OPD terkait supaya bisa segera membangun dan menata dengan layak, higienis, ramah lingkungan dan menonjolkan salah satu budaya kita," kata Azwendi.



Dengan kondisi yang dirasakan oleh pedagang saat ini, dia berharap persoalan ini cepat diselesaikan oleh Pemko Pekanbaru.

"Bagaimanapun Pasar Cik Puan ini adalah pasar yang bersejarah. Dulu kawasan itu terminal dan pasar terlama. Jadi jangan sampai ini malah terbengkalai lama-lama," tegasnya.



Pemko Pekanbaru diminta untuk dapat mempercepat proses pemulihan lokasi Pasar Cik Puan yang mengalami kebakaran agar pada pedagang dapat kembali beraktivitas.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Turun ke Lapangan, Lihat Kondisi Pasar Cik Puan Pasca Terbakar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved