PKB Daftarkan Bacaleg ke KPU, Abdul Wahid: Target Kami 10 Kursi di DPRD Riau
Sabtu, 13-05-2023 - 20:02:33 WIB
Pengurus DPW PKB Riau jumpa pers usai mendaftar di KPU Riau,
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau, Abdul Wahid, mengatakan bahwa partainya menargetkan dapat meraih 10 kursi di DPRD Riau pada Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Pasalnya, 65 Bakal calon legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan hari ini ke KPU Riau, menurut Abdul Wahid, memiliki aneka latar belakang.

"PKB telah menyerahkan berkas secara fisik ke KPU Provinsi Riau, meskipun dalam sistim back up dengan online kita sudah kirim ke DPP dan DPP sudah mendistribisikan ke KPU RI dan sudah mendistribusikan berkasnya ke KPU dan kabupaten/kota," kata Abdul Wahid usai menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Riau, Sabtu (13/5/2023).

Secara nasional hari ini ucap anggota DPR RI itu, PKB serentak mendaftarkan Bacalegnya, mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.

"Ini memang kita rancang sejak awal. Kita mendaftarkan secara bersama-sama. Mungkin ada beberapa daerah yang secara teknis mungkin ada kendala. Tapi secara umum kita mendaftarkan Bacaleg bersama-sama pukul 15.00 Wib hari ini," ujarnya.

Secara keseluruhan, ucap Abdul Wahid, Bacaleg nasional 560. Khusus provinsi Riau 65 Bacaleg, dan kabupaten/kota se-Riau 495 Bacaleg. Dengan komposisi untuk provinsi 47 laki-laki dan 18 perempuan sesuai peraturan KPU. Sedangkan untuk kabupaten/kota, 349 laki-laki dan 146 perempuan.

Adapun Bacaleg yang didaftarkan ke KPU hari ini tambah Abdul Wahid, memiliki aneka latar belakang. Seperti milenial 20 persen, pengusaha, politisi, pensiunan birokrasi, aktifis, ustadz maupun kiyai, wartawan sampai seniman.

"Artinya di semua segmen keterwakilan dari jenjang profesi kita libatkan. Dari sisi usia, banyak kita rekrut anak muda dan orangtua" terangnya.

Rekrutan tersebut, tambah Abdul Wahid, untuk pengayaan di PKB mengakomodir semua segmen. Dengan begitu maka suara-suara yang diperjuangkan di legislatif terwakili semua. Sehingga ada pengayaan program dalam pembangunan, tukasnya.

"Target kita di DPRD Provinsi Riau minimal 10 kursi. Maksimal sebanyak-banyaknya. Sedangkan untuk DPR RIkita targetkan 2 kursi," ujarnya.**/fi




 
Berita Lainnya :
  • PKB Daftarkan Bacaleg ke KPU, Abdul Wahid: Target Kami 10 Kursi di DPRD Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved