Akhir Pencarian Corbin Tentang Tuhan, Menjadi Mualaf, Bersyahadat dan Berhijab
Minggu, 07-05-2023 - 14:55:46 WIB
Theresa Corbin
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Theresa Corbin memutuskan menjadi mualaf setelah pencariannya tentang Tuhan. Wanita asal Amerika kreol Prancis ini masuk Islam pada tahun 2001 dan berhijab setelah bersyahadat

Awalnya, saat masih remaja, Corbin membayangkan Tuhan sebagai seorang lelaki tua berjubah putih panjang dan berjanggut putih. Lelaki tua itu hidup di awan dan selalu ada dalam pikirannya. Tapi ia mencintai Tuhan.

"Saya mencintai Tuhan seperti yang hanya bisa dilakukan oleh seorang anak kecil, secara alami, tanpa peduli. Saya tidak tahu lebih banyak dari gambaran ini dan bahwa Tuhan adalah Sang Pencipta, Pencipta saya," kata Corbin, seperti dilansir About Islam, Minggu (7/5/2023).

Menurut Corbin, saat usianya makin bertambah, dia makin mempertanyakan banyak hal tentang Tuhan dan bertanya-tanya mengapa Tuhan adalah manusia, dan mengapa Tuhan tidak lebih dekat dengan manusia untuk mengetahui apa yang terjadi di sini.

Selama perenungannya terhadap Tuhan Sang Pencipta, Corbin ternyata dituntun ke Islam, di mana dirinya belajar lebih banyak dari yang pernah ia pikirkan tentang Tuhan.

"Saya belajar bahwa tidak ada visualisasi saya tentang Tuhan yang benar," katanya.

Akhirnya Corbin menyadari, Tuhan itu bukanlah laki-laki atau perempuan. Dualitas dan kebutuhan yang tersirat dari kedua jenis kelamin tidak masuk akal bila diterapkan pada Dia Yang benar-benar unik dan bebas dari kebutuhan.

"Saya belajar bahwa Tuhan tidak mengambang di atas awan jauh dari masalah kita. Tapi Dia dekat. Meskipun Dia berada di atas singgasana-Nya, Dia lebih dekat dengan kita bahkan daripada urat leher kita sendiri karena Dia tahu apa yang ada di dalam hati kita," kata Corbin.

Corbin belajar tentang Allah benar-benar di luar imajinasi manusia. Tuhan tidak dapat dimasukkan ke dalam kotak yang diciptakan oleh pikiran manusia.

Akhirnya Corbin menemukan jawaban tentang Tuhan dalam Surat Al Baqarah ayat 115, yang artinya: "Dan milik Allah timur dan barat. Kemanapun kamu menghadap di sanalah wajah Allah. Sungguh, Allah Maha Luas, Maha Mengetahui." (QS Al Baqarah ayat 115).

Tentang Tuhan juga ditemukan Corbin dalam Surat Al Fath ayat 10, yang menyiratkan tentang adanya tangan Allah SWT.

"Bahwasanya orang-orang yang berjanji setia kepada kamu sesungguhnya mereka berjanji setia kepada Allah. Tangan Allah di atas tangan mereka, maka barangsiapa yang melanggar janjinya niscaya akibat ia melanggar janji itu akan menimpa dirinya sendiri dan barangsiapa menepati janjinya kepada Allah maka Allah akan memberinya pahala yang besar." (QS Al Fath ayat 10).

Setelah menemukan jawaban tentang sosok Tuhan yang selalu dia cari dan Corbin menemukannya dalam agama Islam, maka Corbin pun menghentikan pencariannya dengan menjadi mualaf. Bersyahadat dan juga setia memakai jilbab.**/zie/rol

 




 
Berita Lainnya :
  • Akhir Pencarian Corbin Tentang Tuhan, Menjadi Mualaf, Bersyahadat dan Berhijab
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved