Kwikku Kembali Gelar Lomba Menulis Novel dengan Total hadiah Rp 500 Juta
Rabu, 03-05-2023 - 18:26:00 WIB
Foto ilustrasi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kwikku ingin mengulang kesuksesan penyelenggaraan lomba menulis seperti pada 2020 dan 2021, yang berhasil menjaring ribuan karya dari para penulis dan kreator, dengan total hadiah Rp 500 juta.

Berbeda dengan kompetisi sebelumnya yang menerima karya dengan kategori novel, webtoon, dan desain sampul, kali ini Kwikku hanya melombakan satu kategori baru, yakni kategori novela. Periode kompetisi berlangsung mulai 3 Mei hingga 3 Agustus 2023.

Total hadiah akan diberikan kepada 20 pemenang. Selain itu, naskah para pemenang juga berkesempatan untuk dialihwahanakan menjadi film. Tema yang diusung adalah "Sepotong Kisah di Balik ‘98", yang mengajak penulis berbagi cerita dengan latar peristiwa 1998 yang mungkin belum pernah diperdengarkan sebelumnya.

Meski tema itu terbilang cukup serius, Kwikku optimistis kompetisi kali ini bisa menjaring talenta baru di dunia kepenulisan Indonesia. Dalam penyelenggaraan kompetisi, Kwikku menggandeng lima profesional di bidangnya yang akan menjadi juri. Mereka adalah Dee Lestari, Ahmad Fuadi, Erisca Febriani, Luluk HF, dan Okky Madasari.

Dee Lestari berpendapat kompetisi menulis Kwikku merupakan inkubator terbaik untuk menghasilkan bakat-bakat penulis baru di Indonesia. Tema tahun ini dianggapnya akan memacu para peserta untuk melakukan riset, yang merupakan salah satu faktor penting dalam menulis.

"Satu kehormatan bagi saya untuk kembali diundang sebagai juri. Dengan tema penting ini, semoga "Kompetisi Menulis Kwikku 2023" kembali menghasilkan karya-karya hebat yang berkesan," ujar Dee, dikutip dari siaran pers Kwikku.

Penulis Ahmad Fuadi mengapresiasi upaya konsisten Kwikku untuk membuat kompetisi menulis yang disebutnya jadi ajang unjuk kualitas. Sejak awal, kompetisi memberi ruang dan peluang bagi siapa saja untuk muncul dan dikenali di tingkat nasional.

"Selama ini, kompetisi ini telah berhasil memunculkan tulisan dari bakat-bakat unggul. Saya senang dan berterima kasih diajak kembali menjadi salah satu juri," ungkap penulis novel laris Negeri 5 Menara tersebut.**/zie/rol




 
Berita Lainnya :
  • Kwikku Kembali Gelar Lomba Menulis Novel dengan Total hadiah Rp 500 Juta
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved