Gubri dan Wagubri Salat Idul Fitri 1444 Hijriah Bersama Warga Kota Pekanbaru
Sabtu, 22-04-2023 - 18:00:01 WIB
Gubernur Riau dapat Ied
TERKAIT:
   
 

BNEWS  - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah bersama warga Kota Pekanbaru di halaman kantor Gubernur Riau, Sabtu (22/04/2023).

Dalam kesempatan ini Gubernur Riau mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah kepada masyarakat Riau dan bersyukur, karena diberikan kesehatan sehingga bisa merayakan Idulfitri 1444 Hijriah. 

“Syukur Alhamdulillah pada pagi hari ini kita semua masih diberikan nikmat sehat, sehingga kita bisa mengikuti rangkaian kegiatan salat Idulfitri 1444 Hijriah,” katanya.

Gubri menjelaskan, melalui kesempatan ini, suatu kebahagiaan bagi semua masyarakat beragama Islam yang mampu menyelesaikan ibadah wajib, yaitu melaksanakan puasa selama 30 hari. 

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini juga berharap, mudah-mudahan pada tahun ini dapat diampunkan segala dosa-dosa dan semoga setiap umat juga termasuk orang yang bertakwa.

“Selanjutnya, setelah kita melaksanakan ibadah puasa kita telah mampu melawan hawa nafsu, kita telah mampu melaksanakan ibadah sebanyak-banyaknya, mudah-mudahan kita masih diberikan nikmat umur bertemu dengan Ramadan yang akan datang,” kata Gubri.

Gubri berpesan kepada masyarakat, pergunakanlah hari raya Idul Fitri tahun ini sebagai wadah menperkuat tali silaturahmi dan tetap menjaga toleransi antarumat beragama. Sekaligus dapat meneruskan apa yang telah kita raih di bulan suci Ramadan pada bulan-bulan selanjutnya. 

"Semoga semua amal ibadah kita diterima Allah SWT dan kita juga masih diberikan nikmat sehat. Semoga kita dapat senantiasa beribadah setiap hari kepada Allah Subhanahu wa ta'ala,” kata Gubri.

Pada kegiatan ini, juga dibagikan pemenang lampu colok yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk kecamatan se Kota Pekanbaru. 

Juara satu di raih Kecamatan Lima Puluh, mendapatkan hadiah Rp 15 juta, Juara dua Kecamatan Bukit Raya mendapatkan Rp 12 juta, dan untuk juara tiga diraih Kecamatan Kulim meraih hadiah Rp 10 juta.

Sementara untuk pemenang lampu colok di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juara satu adalah Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Juara Dua Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, dan Juara Ketiga Setda Provinsi Riau.

Setelah selesai pelaksanaan salat Idul Fitri, Gubri dan Wagubri kembali ke rumah dinas masing-masing untuk melakukan silaturahmi bersama keluarga dan warga sekitar.**/xie

 




 
Berita Lainnya :
  • Gubri dan Wagubri Salat Idul Fitri 1444 Hijriah Bersama Warga Kota Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved