Puluhan Bacaleg NasDem Pekanbaru Protes Pleno Diam-diam di DPW Riau
Jumat, 07-04-2023 - 19:53:37 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai NasDem Kota Pekanbaru dan beberapa pengurus NadDem Pekanbaru merasa terkejut, karena tidak mengetahui ada rapat pleno di DPW Partai NasDem Provinsi Riau.

Keterkejutan ini karena ketidak transparan yang diduga dilakukan Bapilu DPD Partai NasDem Rifky Fahlefy dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru, Abu Bakar Siddik,l.

Karena itu puluhan Bacaleg dan Pengurus DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru hari ini, Jum'at (07/04/2023) mempertanyakan hasil rapat pleno yang sudah dikirim ke DPW Partai NasDem Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Salah satu Bacaleg yang juga Sekretaris Garda Pemuda NasDem Pekanbaru, Syahidila Yuri, mempertanyakan hasil rapat pleno yang dilakukan DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru.

"Saya hadir di sini untuk mempertanyakan, apakah DPD Partai NasDem Pekanbaru sudah melakukan rapat pleno terdahulu di DPD?," kata Syahidila kepada Wakil Ketua OK dan Bendahara DPD Partai NasDem yang menerima para Bacaleg di kantor NasDem Pekanbaru.

Dikatakan Syahidila lagi, dia mewakili kawan-kawan Bacaleg lainnya meminta untuk dilakukan rapat pleno terbuka agar semuannya legowo apa bila tidak masuk sebagai Bacaleg NasDem.

"Tapi sesuai dengan sistem yang sudah ditetapkan oleh DPP Partai, seperti elektabilitas dan popularitas Bacaleg," tegasnya.

Semenrara Ketua Organisasi Keanggotaan (OK) DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru, Endang Yuliadi mengatakan, apa yang disampaikan oleh teman-teman Bacaleg membuat dirinya juga terkejut .

"Saya selaku Wakil Ketua OK tidak mengetahui adannya rapat pleno di DPW, apa lagi di DPD. Kami sama sekali tidak ada melakukan rapat pleno. Saya baru tau dari teman-teman ini, saya terkejut," kata Endang Yuliadi.

Namun kata Endang, dirinya menampung semua apa yang sudah disampaikan oleh para Bacaleg dan
akan diteruskan kepada Ketua DPD dan Bapilu.

"Terkait keluhan teman-teman, malam ini kami pastikan:ada rapat untuk mengambil keputusan yang teman-teman pinta. Kalau tidak ada keputusan dari Ketua, Bapilu dan pengurus lainnya hingga besok, semua saya serahkan kepada pengurus yang ada di DPD Partai NasDem dan teman-teman Bacaleg," ujarnya.

Tidak hanya Wakil Ketua OK Endang Yuliadi, hal senada juga dikatakan oleh Bendahara DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru Yendrizal Lubis dihadapan para Bacaleg.

"Teman-teman semuannya, saya berterimakasih atas kehadiran teman-teman. Ini semua akan kita sampaikan langsung ke Ketua dan malam ini kami akan melakukan rapat. Semoga hasil rapat bisa menjadi pedoman bagi kawan-kawan," katanya.

Kedatangan para Bacaleg tersebut tidak dihadiri Ketua dan Bapilu partai NasDem Pekanbaru.

Bacaleg diterima oleh Wakabid OK Endang Yuliadi, Bendahara DPD Partai NasDem Yendrizal Lubis, Wakabid Perempuan dan anak Ayu Irma Yessy, Wakbid Sayap dan Badan Boby Ikhwan Prasetya dan Wakabid Humas dan Komunikasi Publik.**Hz




 
Berita Lainnya :
  • Puluhan Bacaleg NasDem Pekanbaru Protes Pleno Diam-diam di DPW Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved