Kunjungi Riau Ketua Tim Penilai PPD Puji dan Apresiasi Gubri
Selasa, 04-04-2023 - 20:32:13 WIB
Tim penilai PPD dan Gubernur Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar hari ini, Selasa (4/4/2023), menerima kunjungan silaturahmi tim penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas).

Kedatangan Tim PPD ini disambut Gubri yang didampingi Kepala Bappeda Litbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis,  di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Mewakili tim Penilai Independen (TPI) dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Khairil Agini mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan penilaian tahap tiga di Provinsi Riau.

“Kami melaporkan kepada Pak Gubernur bahwa tim kami sudah melakukan kunjungan ke lapangan penilaian tahap tiga dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah di Provinsi Riau,” katanya.

Khairil menjelaskan, daerah yang telah dikunjunginya yaitu Kampung Patin Kabupaten Kampar. Selanjutnya, pihaknya akan mendatangi Dumai, karena kota tersebut termasuk daerah yang mendapatkan nominasi penghargaan.

Lebih lanjut dijelaskan, Tim Penilaian PPD juga sudah melihat penerima manfaat inovasi dari Mata UMKM dan peningkatan serta pengaktifan datanya.

“Tadi kita juga telah bertemu seluruh stakeholder pembangunan di Provinsi Riau. Tujuannya itu biar kita bisa melihat langsung serta mengetahui bagaimana proses perencanaan, bagaimana pelaksanaan pembangunan, dan bagaimana inovasi di Provinsi Riau,” ungkapnya.

Tim penilai juga memberi pujian dan apresiasi kepada Gubernur Syamsuar dan Pemprov Riau yang telah mampu bangkit melakukan transformasi ekonomi.

“Setalah kami melihat semuanya, jadi kami menilai cukup bagus, cukup impresif ya. Apalagi perkembangan ekonomi Riau semakin membaik, baik itu di sektor migas maupun pertanian. Sektor perdagangannya meningkat, jadi Riau kami lihat sudah bagus dalam melakukan transformasi ekonomi.” pungkasnya.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Kunjungi Riau Ketua Tim Penilai PPD Puji dan Apresiasi Gubri
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved