Pj. Bupati Kampar Ingatkan Agar Masyarakat Kelola Bantuan dengan Baik
Selasa, 28-03-2023 - 17:47:34 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pj. Bupati Kampar, Kamsol, menyerahkan bantuan Program Asistensi Rehabilitas Sosial (Atensi) untuk korban bencana dan Perempuan Rawan Sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos), melalui Balai Sentra Handayani di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kampar, Selasa (28/3/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara ini dan berharap kepada Kementerian Sosial melalui Balai Sentra Handayani, agar kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan ke depannya

"Bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang terkena dampak bencana alam dan bencana sosial di Kabupaten Kampar ini," ucap Kamsol. 

Pj Bupati Kampar mengingatkan kepada penerima bantuan agar apa yang telah diberikan oleh Kementerian Sosial ini dapat dijalankan dan dikelolah dengan baik dan benar, sesuai usahanya masing-masing, agar dapat berkembang dan ke depan memperoleh kehidupan yang lebih baik.

Sementara perwakilan Balai Sentra Handayani mengatakan bahwa sebelum memberikan dan menyerahkan bantuan ini, pihaknya telah melaksanakan asesmen untuk penerima bantuan program atensi bagi korban bencana alam dan sosial ini.

Tercatat untuk Kabupaten Kampar telah digulirkan bantuan untuk 11 orang korban kebakaran, 31 orang untuk kelompok rentan dan 11 alat bantu bagi penderita cacat, dengan total pendanaan sebesar Rp 117.192.600.

"Kabupaten Kampar merupakan Wilayah kerja Balai Sentra Handayani Jakarta dan berharap agar kami dapat terus bersinergi dengan Pemkab Kampar," katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar mengatakan, untuk saat ini ada 42 orang penerima program atensi  bagi korban bencana dan Perempuan Rawan Sosial.

"Masing-masing penerima  mendapatkan bantuan sesuai bidang usaha, seperti sembako bagi yang memiliki warung sembako, Alat Tulis Kantor, dan juga ada berupa ternak bagi yang memiliki usaha ternak," katanya.**/sad

 




 
Berita Lainnya :
  • Pj. Bupati Kampar Ingatkan Agar Masyarakat Kelola Bantuan dengan Baik
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved