Antisipasi Penyebaran Virus Flu Burung, PKH Riau Surati Kabupaten dan Kota
Minggu, 26-03-2023 - 23:56:00 WIB
Ayam kena flu burung
TERKAIT:
   
 

BNEWS -  Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau menyurati dinas kesehatan dan dinas peternakan kabupaten kota, agar menyampaikan kepada masyarakat supaya segera melaporkan jika terlihat tanda atau munculnya gejala flu burung.

"Kita sudah surati kabupaten kota. Kalau ada gejala dan muncul tanda-tanda terinfeksi virus flu burung, segera laporkan kepada kami, kami sudah siap," kata Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Hewan (Keswan) Dinas PKH Riau, drh Faralinda Sari, Minggu (26/3/2023).

Selain itu, sebagai antisipasi penularan virus tersebut, pihaknya juga akan membagikan disinfektan ke kandang-kandang peternak di kabupaten dan kota yang ada di Riau.

"Bukan hanya di Kabupaten Kampar, kita juga membagikan disinfektan ke kabupaten kota lainnya yang ada di Riau, untuk mencegah potensi-potensi dan terjadinya wabah virus flu burung di daerah lain," katanya. 

Sementara terkait temuan ayam-ayam yang terjangkit virus tersebut telah ditindaklanjuti dengan dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar dan dikuburkan.

Untuk mengantisipasi menyebarnya virus flu burung, dikatakan drh Faralinda, para peternak harus memastikan kandang-kandang mereka dalam keadaan bersih dan menghindari orang lain keluar masuk kandang.

Seperti diketahui, sebelumnya, hasil pemeriksaan sampel terhadap ratusan unggas yang mati mendadak di Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar sudah keluar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim di Laboratorium Balai Veteriner (BVet) Bukittinggi, unggas yang mati mendadak di Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar disebabkan karena terjangkit flu burung.**/zie

 




 
Berita Lainnya :
  • Antisipasi Penyebaran Virus Flu Burung, PKH Riau Surati Kabupaten dan Kota
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved