SSA Gelar HUT Perdana, Jamson Sirait: Tinggi Hati Perusak Persatuan
Sabtu, 25-03-2023 - 19:02:10 WIB
HUT SSA Pekanbaru
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk kali pertama Sirait Sitolu Sada Ama (SSA) menggelar HUT di Gedung Ramah, Jalan Semarang Rumbai Pekanbaru, Sabtu (25/3/2023). HUT yang diikuti marga Sirait, boru, bere dan ibebere (Sirabona) se kota Pekanbaru tersebut, sekaligus mengukuhkan pengurus Komisariat daerah (Komda) yang dipimpin oleh P. Sirait.

Ketua DPP Sirait Nasser Sirait melalui Wakil Sekretaris, Jamson Sirait, usai melantik pengurus Komda mengatakan, ketua harus rendah hati, bisa mengayomi. Ia mengatakan SSA adalah sebuah organisasi di Indonesia bahkan sedunia.

"Bahwa dengan didirikannya Komda Sirabona kota Pekanbaru ini, bukan memisahkan Sirait sama Sirait, justru harus menyatukan," ujar Jamson didampingi Bendahara Umum DPP, Wilman Sirait.

Selaku pengurus harian DPP yang diutus oleh Ketua Umum sambung Jamson, pihaknya meminta ketua Komda P. Sirait agar tidak terlalu mempersoalkan tarombo, karena hal itu adalah urusan masing-masing.

Ia menjelaskan Partoga Sirabona itu
disebut juga Sirait Sitolu Sada Ama. Artinya Sirait satu dan memiliki dua isteri yakni boru Limbong dan boru Naibaho. Dari boru Limbong kemudian lahir Raja Sirait Siahaan dan Raja Sirait Siagian. Sementara dari isterinya boru Naibaho lahir Raja Sirait na Lomloman.

"Jadi seperti ceramah pendeta waktu ibadah tadi, jangan paksakan yang di kita kepada orang lain. Dan orang lain jangan memaksakan kehendaknya kepada orang lain. Kita harus sama-sama menghargai dan jangan tinggi hati," tutup Jamson.

Sementara itu acara HUT yang dihadiri seratusan orang tersebut juga menampilkan tari tor-tor, lelang dan sumbangan lagu.

Pihak Komda melalui Sekretaris Manihuruk mengatakan, dari hasil tor-tor dan lelang tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp33 juta lebih.**/fin




 
Berita Lainnya :
  • SSA Gelar HUT Perdana, Jamson Sirait: Tinggi Hati Perusak Persatuan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved