DPRD Riau Gelar Rapat dengan Komisaris PT PIR, Tapi Tak Boleh Diliput
Senin, 20-03-2023 - 12:12:05 WIB
Ruang rapat Komisi II DPRD Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemanggilan Komisaris Utama PT Pir oleh komisi III DPRD Riau, Senin (20/3/2023), digelar tertutup. Hal ini diketahui dari petugas Security yang bertugas, Erika Ahmad. Dia mengaku Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama PT PIR digelar tertutup.

Awalnya, awak media mencoba mengintip dari ruang kaca pintu masuk komisi III DPRD Riau, apakah ketua Komisi sudah masuk apa belum. Namun oleh petugas security Erika Ahmad, langsung mencegat wartawan yang mengaku bahwa, RDP digelar tertutup.

Tak berselang lama staf komisi III DPRD Riau, Santos, saat disapa kepada wartawan, langsung menyuruh wartawan masuk. Ketika ditanya apakah ketua Komisi III DPRD Riau Markarius Anwar sudah masuk apa belum, dijawab sudah.

"Sudah, beliau di ruang belakang. Mau masuk, masuklah," ujarnya.

Tak berselang lama, security Erika Ahmad kembali memastikan kepada Santos apakah wartawan boleh masuk apa tidak. Dan oleh Santos menjawab, saya tanya dulu, ucapnya.

Sementara itu, ketua Komisi III DPRD Riau Markarius Anwar saat dicoba dikonfirmasi, apakah RDP digelar secara terbuka apa tertutup, hingga berita ini dipublish, belum menjawab.

Sebagaimana dirilis oleh salah satu media online bahwa, Komisaris Utama PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) Jonli dipanggil DPRD Riau. Dalam surat yang dilayangkan legislatif tanggal 16 Maret kemarin, pemanggilan dijadwalkan pada Senin, 20 Maret 2023.

Surat bernomor 005/1271/PPH itu berisi undangan rapat kerja dengan PT PIR terkait evaluasi kinerja dan target kinerja tahun 2023.

Di dalam undangan itu, DPRD meminta Jonli membawa Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2022 dan RKAP 2023. Jonli juga diminta membawa copy kontrak kerja tenaga ahli dan komite audit Komisaris PT PIR.

DPRD Riau memang menyoroti pengangkatan tenaga ahli oleh Komisaris Utama PT PIR. Pemanggilan Jonli terkait pengangkatan tenaga ahli dan komite audit ini sudah direncanakan beberapa waktu lalu.

"Jelas apa yang dilakukan Jonli ini melampaui kewenangannya sebagai komisaris. Komisaris itu kan sebagai pengawas," kata Anggota Komisi III DPRD Riau Misliadi, Selasa (7/2/2023). **/fin




 
Berita Lainnya :
  • DPRD Riau Gelar Rapat dengan Komisaris PT PIR, Tapi Tak Boleh Diliput
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved