Dihadiri Wakil Gubernur Riau, LAMR Kembali Laksanakan Majelis Dzikir
Kamis, 16-03-2023 - 19:15:00 WIB
Majelis Dzikir LAMR
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau kembali melaksanakan Majelis Dzikir untuk yang ke-8 kalinya, dihadiri antara lain oleh Wakil Gubernur Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution. Kegiatan kali ini sekaligu untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Majelis Dzikir ini menampilkan penceramah Ustadz Muslim Mz Ariuwi, Ketua Ponpes Daarul Ulum Kubang Jaya, Siak Hulu, Kampar. Sedangkan kelompok zikirnya adalah Rumah Suluk Babul Maqom kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

Wakil Gubernur yang juga Timbalan Datuk Setia Amanah, Edy Natar mengatakan, pihaknya sangat mendukung Majelis Dzikir yang ditaja LAMR. Sudah beberapa kali dia menghadirinya, sebagai sesuatu yang patut disyukuri.

Ia yakin, kegiatan itu berdampak positif baik rohani maupun jasmani negeri ini. Di antaranya, Majelis Dzikir, dapat menarik rahmat Allah SWT. Rahmat adalah sesuatu yang diberikan oleh Allah yang antara satu dengan lainnya, tidak musti dalam wujud yang sama.

Hal senada juga dikatakan Ustadz Muslim. Mengutip beberapa hadis, ia menyebutkan dzikir sebagai penting dalam Islam. Tak pelak lagi, Rasulullah pernah mengatakan bahwa perumpamaan orang tidak berzikir dengan berzikir seperti mayat dengan orang hidup.

Dalam elu-eluannya, Ketum MKA LAMR Prov. Riau, Datuk Seti Marjohan Yusuf mengatakan, Majelis Dzikir ditaja LAMR bukan untuk memperlihatkan persebatian antara Melayu dengan Islam, tetapi untuk memenuhi keperluan semua umat. Beberapa LAMR Kab/ kota, berazam untuk membuat kegiatan serupa, sehingga kegiatan ini saling bersambungan.

Tampak hadir Gubernur Riau pada masanya yakni Wan Abu Bakar. Selain itu adalah Wakil Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau Dr Chaidir, dan anggota DPD Dr Misharti.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Dihadiri Wakil Gubernur Riau, LAMR Kembali Laksanakan Majelis Dzikir
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved