Buka Kampar Expo 2023, Pj Bupati Kunjungi Stand DPMPTSP
Jumat, 24-02-2023 - 21:22:54 WIB
Pembukaan Kampar Expo 2023
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kampar Expo 2023 resmi dibuka, ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Pj Bupati Kampar, Kamsol. Setelah itu Pj Bupati langsung meninjau stand DPMPTSP, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri, dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Saat meninjau stand DPMPTSP ini, Pj Bupati disambut oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Kampar, Hambali, dan disuguhkan aneka kue khas Kampar dan minum kopi bersama, Jumat (24/2/2023).

Sembari minum kopi, Pj Bupati Kampar juga berbincang dan melihat inovasi-inovasi yang dilahirkan di DPMPTSP Kabupaten Kampar. Salah satunya Informasi Layanan Cepat Berusaha (INFO La CU), merupakan layanan whatsapp untuk masyarakat yang ingin menanyakan perizinan dengan balasan otomatis.

Inovasi ini dinilai dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat terhadap syarat-syarat perizinan, pengaduan, pembayaran retribusi, ESKM maupun website DPMPTSP Kabupaten Kampar.

Di era digital sekarang, hampir seluruh lapisan masyarakat menggunakan whatsapp sebagai media sosial. Dengan mengakses nomor layanan 082169909991 di whatsapp, masyarakat Kampar mudah mendapatkan informasi terkait perizina./

Pj Bupati Kampar juga mengatakan, QR Code yang menghubungkan ke layanan INFO La CU ini, agar dicetak dalam bentuk reklame besar dan dipasang di jalan raya agar masyarakat mengetahuinya.

Pj Bupati Kampar juga mengatakan, inovasi-inovasi yang telah diciptakan agar dihubungkan dan terus dikembangkan seperti Sistem Informasi Database Perizinan QR Code (SIDAQ), Sistem Informasi Pembayaran Retribusi (SIBERES), Pelayanan Syarat Lengkap Satu Hari Terbit Izin (SATU HATI) dan Tracking SiCantik yang memudahkan masyarakat dalam pengurusan perizinan sehingga pelayanan publik dan investasi terus meningkat.

"Juga inovasi yang sedang dirancang saat ini yaitu aplikasi Peta Potensi Peluang Investasi, yang merupakan rancangan digital potensi peluang investasi di Kabupaten Kampar secara online, yang memberikan informasi data existing pada saat ini, dan potensi apa yang cocok untuk berinvestasi, sehingga memberikan gambaran dan menarik para investor agar berinvestasi di Kabupaten Kampar sehingga investasi ke depannya di Kabupaten Kampar akan terus meningkat," kata Kamsol.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Buka Kampar Expo 2023, Pj Bupati Kunjungi Stand DPMPTSP
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved