Kepala Diskominfotik Provinsi Riau Buka Forum Perangkat Daerah 2023
Selasa, 07-03-2023 - 18:37:40 WIB
Kepala Diskominfotik Riau Buka Forum Perangkat Daerah
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau menggelar Forum Perangkat Daerah, berkoordinasi dengan Bappedalitbang Provinsi Riau, dalam rangka penyusunan rancangan rencana kerja Diskominfotik tahun 2024 sesuai dengan amanah Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 tahun 2017 pasal 136.

Forum Perangkat Daerah Diskominfotik 2023 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Diskominfo Kabupaten/kota se Provinsi Riau, di Ballroom Hotel Royal Asnof, Selasa (7/3/2023).

Mengawali sambutannya, Kepala Diskominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya mengatakan, melalui sinergitas bersama Diskominfo kabupaten/kota nantinya dapat menyusun program kegiatan yang lebih baik dan lebih tajam di tahun 2024 nanti.

"Melalui forum ini nanti mungkin sama-sama bisa memberikan masukan dan saran agar apa yang menjadi harapan kita di tahun depan bisa kita rumuskan dalam program kegiatan yang lebih tajam dan lebih mengena. Baik dalam rangka pelayanan terhadap pemerintah sendiri maupun tentu juga terhadap program-program yang menyentuh langsung kepada masyarakat," ujarnya.

Dikatakan Erisman, Provinsi Riau selalu berupaya dalam memaksimalkan keterbukaan informasi kepada masyarakat. Bahkan sampai ke rincian dan progres APBD Riau yang dapat dilihat rinciannya di portal www.riau.go.id

"kita punya portal Riau seluruh informasi ada di sana, termasuk APBD bisa dicek pada Riau.go.id/portal," ucapnya.

Disampaikan Erismana, bahwa upaya itu merupakan bukti pemerintah untuk menunjukan kepada masyarakat terkait keterbukaan informasi publik.

"Inilah salah satu cara kita untuk mengedukasi masyarakat bahwa kita sudah benar-benar melaksanakan apa yang diinginkan undang-undang keterbukaan informasi," pungkasnya.

Forum Perangkat Daerah Diskominfotik Riau Tahun 2023 juga dihadiri Kepala Bidang Infrastruktur dan wilayah Bappedalitbang Provinsi Riau, serta Sandiman Ahli Madya Direktorat Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah BSSN RI, Nurman Yohan Sopandji secara daring.**/zie/mc




 
Berita Lainnya :
  • Kepala Diskominfotik Provinsi Riau Buka Forum Perangkat Daerah 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved