Terima Kunjungan PSM, Gubri: Bantu Pemrov Kurangi Kemiskinan Eskstrem
Senin, 06-03-2023 - 18:22:18 WIB
Gubri terima audiensi PSM
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan pengurus organisasi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Provinsi Riau di Rumah Dinas, Senin (06/03/2023). Gubri didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Tengku Zull Effendi.

Dalam kesempatan ini Zul Efendi mengatakan, kunjungan pengurus PSM ini untuk melaporkan kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2022. Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) merupakan warga yang mempunyai jiwa untuk pengabdian sosial dan kemauan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Dikatakan dia, oragnisasi ini memberikan kesempatan kepada warga negara agar berperan aktif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta meningkatkan kepedulian dalam masalah sosial. Sehingga nanti terwujudlah kehidupan masyarakat yang berkesejahteraan sosial dan mampu memenuhi kehidupan secara mandiri.



“PSM ini merupakan salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial atau kita sebut biasa dengan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Tentunya mereka ini unsur yang membantu kita dalam melaksanakan program-program kerja atau kesejahteraan sosial di lapangan,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Gubri Syamsuar mengatakan, bahwa organisasi yang bermitra dengan Pemerintah Provinsi Riau ini dapat bersinergi untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrim di Provinsi Riau.

“Ini bagus sekali untuk membantu mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Riau, jadi saya minta Kepala Dinsos Riau serahkan data kepada Ketua PSM agar mengetahui daerah dan warga mana saja yang sangat memerlukan bantuan,” ungkapnya.

Mantan Bupati Siak dua periode ini juga mengusulkan agar ke depannya organisasi PSM tersebut dapat berkerja sama dengan sejumlah dinas yang berkaitan dengan membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Semoga PSM ini bisa dikaitkan dengan dinas-dinas yang ada di Pemprov Riau. Seperti misalnya Dinas Perindag nanti bisa membatu perkembangan para UMKM. Lalu, Dinas Pariwisata bisa dikaitkan dengan ekonomi kreatif. Sehingga nanti PSM ini bisa membantu tugas kita,” ucapnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini berharap, dengan segala langkah dan upaya serta sinergitas yang kuat antara Pemprov Riau dengan Pekerja Sosial Masyarakat mampu mengentaskan kemiskinan ekstrim.

“Saya harap ke depannya, Dinas Sosial bisa memberdayakan PSM ini sebaik mungkin. Dengan begitu mari kita garap bersama kemiskinan ekstrim di Provinsi Riau terutama di Kota Pekanbaru ini saja dulu.” harap Gubri Syamsuar.

Sementara itu, Ketua PSM Provinsi Riau Sukino menyampaikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau seperti memberikan bantuan masyarakat ke setiap kabupaten/kota.

“Organisasi kami bermitra dengan pemerintah, sudah melakukan koordinasi salah satunya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat ttidak mampu di kabupaten/kota,” ujar Sukin.

Menurut Sukino, tujuan dari PSM ini tentu untuk membantu pekerja kesejahteraan sosial. Dia menambahkan, ke depannya akan terus berkerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau terutama Dinas Sosial untuk menanggulangi masalah kesejahteraan sosial.**/zie/adv




 
Berita Lainnya :
  • Terima Kunjungan PSM, Gubri: Bantu Pemrov Kurangi Kemiskinan Eskstrem
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved