Beberapa Jenis Sayuran yang Bisa Bikin Kulit Kenyal dan Awet Muda
Rabu, 01-03-2023 - 14:01:44 WIB
Brokoli
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Usia tidak bisa ditahan. Penuaan, terutama pada kulit wajah juga mengikutinya. Tetapi dengan asupan makanan yang tepat, penuaan kulit bisa diperlambat, meski usia terus melaju.

Makanan dengan antioksidan, lemak sehat, air, dan vitamin, dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Sayuran adalah salah satu contoh makanan yang dapat memudakan kulit.

Sejumlah ahli menyimpulkan, mengkonsumsi sayuran dan buah adalah cara terbaik dan tersehat untuk memerangi tanda-tanda penuaan, seperti kulit kusam dan munculnya garis halus.

Lalu apa saja jenis sayuran yang bisa dikomsumsi agar kulit tetap sehat dan kenyal, sehingga terlihat awet muda? Berikut diantaranya.

1. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang bisa bikin awet muda, karena mengandung senyawa anti-inflamasi, antioksidan, serat, folat. Brokoli juga kaya akan vitamin C yang berperan untuk produksi kolagen, sebagai protein utama pada kulit yang memberikan kekuatan dan elastisitas.

2. Selada air

Daun selada air mampu bertindak sebagai antiseptik kulit dan meningkatkan sirkulasi serta pengiriman mineral ke seluruh sel tubuh, sehingga menghasilkan peningkatan oksigenasi kulit.

Dilengkapi vitamin A dan C maka antioksidan dalam selada air dapat menetralkan radikal bebas berbahaya serta membantu menghilangkan garis halus dan kerutan.

3. Wortel

Wortel memiliki vitamin C dan beta karoten, yang merupakan senyawa antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan. Vitamin C juga diperlukan untuk produksi kolagen yang dapat memperkuat kulit.

4. Mentimun

Mentimun mengandung senyawa antioksidan yang dapat mengurangi stres oksidatif dalam tubuh. Selain itu mentimun juga mengandung tanin dan flavonoid yang dapat memblokir radikal bebas yang bisa berbahaya untuk kulit

5. Bayam

Sayur bayam sangat bermanfaat untuk menghidrasi tubuh dan dikemas dengan antioksidan yang membantu mengoksigenasi kulit. Kandungan vitamin C dari sayur bayam yang tinggi juga dapat meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit tetap kencang dan halus.

Sementara vitamin A dalam bayam juga dapat membuat rambut menjadi kuat dan berkilau dan vitamin K yang juga ada dalam bayam, mampu membantu mengurangi peradangan pada sel-sel tubuh.**/ara







 
Berita Lainnya :
  • Beberapa Jenis Sayuran yang Bisa Bikin Kulit Kenyal dan Awet Muda
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved