Lepas Delegasi PWI ke HPN, Gubri: Jaga Nama Baik Bumi Melayu
Senin, 06-02-2023 - 15:13:12 WIB
Gubernur Riau dan Wartawan
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Hari ini, Senin (6/2/2023), di Gedung Daerah Balai Serindit, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melepas delegasi Persatuan Watawan Indonesia (PWI) Riau pergi mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) 2023 ke Kota Medan, Sumatera Utara.

Pelepasan delegasi PWI Riau ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah Riau, agar kegiatan bisa berjalan lancar serta menjadi penambah semangat untuk peserta yang mengikuti HPN nantinya.

"Alhamdulillah pada kesempatan siang ini kita bisa bersilaturahmi sekaligus melepas keberangkatan delegasi PWI Riau dan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau yang akan mengikuti HPN di Medan," kata Gubri saat memberi sambutan.



Selaku orang nomor satu di Riau, Gubernur Riau berpesan agar delegasi PWI Riau selalu menjaga persatuan dan kekompakan, supaya nama baik Bumi Melayu Riau tetap terjaga.

"Kami doakan selamat di perjalanan pergi dan kembali ke Riau, sekaligus selamat mengikuti semua rangkaian kegiatan HPN 2023 yang ada di Medan," kata Syamsuar.

Sementara itu Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, menjelaskan bahwa Hari Pers Nasional sama dengan hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia, sehingga PWI selalu menjadi penanggung jawab penyelenggaraan kegiatan setiap HPN, baik tingkat nasional maupun daerah.

"Teman-teman kita yang lain tetap menyelenggarakan hari pers dengan bermacam-macam cara, tidak hanya PWI namun juga SPS, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) juga menyelenggarakan," kata Zulmansyah.

Ketua PWI Riau ini juga menyampaikan bahwa jumlah peserta yang akan berangkat mengikuti HPN 2023 di Medan sebanyak kurang lebih 300. Dari PWI Riau berjumlah 116 orang, yang lainnya terdiri dari delegasi kabupaten/kota seperti Kuansing, Bengkalis, dan Rokan Hulu.

"Mudah-mudahan kita di sana, selain memperingati hari Pers nasional juga bisa bersilaturahmi sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan, karena banyak kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya," kata Zulmansyah.

Saat pelepasan, Gubernur Syamsuar didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Provinsi Riau Erisman Yahya. Turut hadir Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau Khairul Amri.**/zie/adv







 
Berita Lainnya :
  • Lepas Delegasi PWI ke HPN, Gubri: Jaga Nama Baik Bumi Melayu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved