Tinjau Pabrik Es Balok di Dumai, Gubri Serahkan 300 Ribu Bibit Udang Vaname
Jumat, 27-01-2023 - 16:26:40 WIB
Gubri tinjau Pabrik Es Balok
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau pabrik es balok di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Dumai, Jumat (27/1/2023) dan memberikan bantuan 300 ribu benur udang vaname kepada nelayan. 

Ikut Gubernur Syamsuar Riau Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Herman Mahmud dan Kadiskominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya. 


Dalam kesempatan ini Gubernur Riau mengatakan, peninjauan pabrik es balok ini untuk melihat program kerja yang telah dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, melalui UPT Pelabuhan Perikanan.

“Hari ini kita meninjau aktivitas pabrik es balok milik Pemprov Riau di Kota Dumai. Sekaligus juga tadi bertemu dengan para nelayan dan menyerahkan 300 ribu benur udang vaname,” kata Gubri.

Gubri Syamsuar mengaku bangga, lantaran bisa melihat sejumlah nelayan tradisional yang saat ini sudah memahami pengembangan budidaya udang vaname. 

“Alhamdulillah, nelayan di sini sudah paham bagaimana membudidayakan udang vaname. Sekarang udang ini lagi trend di berbagai negara. Mudah-mudahan nanti banyak nelayan tradisional kita yang membudidayakan udang vaname,” katanya.

Diungkapkan Gubri, budidaya udang vaname mampu memberikan manfaat dalam memberikan kesejahteraan para nelayan jika kurang mendapati tangkapan ikan di laut.

“Sehingga kalau memang tangkapan ikan di laut kurang, nelayan dapat memanfaatkan budidaya ini. Semoga para nelayan senang dengan progam bantuan ini. Dan kami harapkan dapat memberikan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Herman Mahmud menerangkan, Pemprov Riau telah memiliki dua pabrik es balok di Dumai. Dengan jumlah rata-rata produksi sebanyak 15 ton es balok per-hari 

“Untuk harganya kita menjual per baloknya Rp5 ribu rupiah, ini subsidi dari Pemerintah Provinsi Riau. Kalau di luar itu dijual Rp 80 ribu,” katanya.**/zie/mc

 




 
Berita Lainnya :
  • Tinjau Pabrik Es Balok di Dumai, Gubri Serahkan 300 Ribu Bibit Udang Vaname
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved