Gencarkan Patroli Illog, Polres Kampar Temukan 16 Sawmil di Beberapa Lokasi
Jumat, 09-12-2022 - 21:34:58 WIB
Polres Kampar temukan Illog
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kepolisian Resor (Polres) Kampar saat ini gencar melakukan patroli, untuk pencegahan aksi Ileggal Logging (Ilog). Ada beberapa lokasi yang menjadi fokus patroli.

Diantaranya di Desa Lipatkain Selatan, Desa IV Koto Setingkai, Desa Kuntu dan Desa Sungai Sarik di Kecamatan Kampar Kiri. Pada lokasi tersebut ditemukan 16 Sawmil (lokasi pengolahan kayu-red).

Kapolres Kampar AKBP Didik Sambodo mengatakan, kegiatan patroli dan pengecekan ke lokasi sudah berlangsung sejak dua hari belakangan.

"Di wilayah Polsek Kampar Kiri, ditemukan 16 Sawmil yang sudah tidak beroperasi dan terhadap masyarakat diberikan imbaun untuk tidak melakukan pembalakan liar," ujar Kapolres.

Ditegaskan Kapolres, kegiatan patroli dan pengecekan aktivitas Ilog di Wilayah Hukum Polsek Kampar Kiri, bertujuan untuk mencegah terjadinya aktifitas pembalakan liar di wilayah Kecamatan Kampar Kiri, kabupaten Kampar.

Menurut Kapolres, temuan Sawmil tersebut di Desa Lipatkain Selatan, Desa IV Koto Setingkai, Desa Kuntu dan Desa Sungai Sarik Kecamatan Kampar Kiri.

"Jarak tempuh ke lokasi cukup jauh dan medan yang dilalui cukup berat. Sehingga untuk sampai ke lokasi harus menggunakan kendaraan roda dua atau trabas maupun mobil double gardan," katanya.

Saat petugas datang kata Kapolres, tidak ditemukan aktivitas di lokasi Sawnil. Namun masih ada kayu log. Satu diantara 3 lokasi Sawmil terdapat juga kayu olahan. Bangunan Sawmil masih berdiri dan peralatan untuk mengolah hasil ilegal logging masih ditemukan di lokasi tersebut.

Mendapati hal tersebut, pihaknya langsung memasang police line di lokasi Sawmil, serta dipasang spanduk yang berisi imbauan agar masyarakat tidak melakukan aktivitas Ilog.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Gencarkan Patroli Illog, Polres Kampar Temukan 16 Sawmil di Beberapa Lokasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved