Bapenda Pekanbaru Manfaatkan CFD untuk Permudah Masyarakat Bayar Pajak
Minggu, 27-11-2022 - 13:17:08 WIB
Stand Bapenda di CFD
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, memanfaatkan Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) untuk membuka Pos Pelayanan Pembayaran 11 Pajak Daerah, di depan kantor Bank Riau Kepri cabang Pekanbaru, di Jalan Jenderal Sudirman.

"Kegiatan rutin ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayaran pajak," kata Alek Kurniawan, Kepala Badan Pendapatan Daerah Pekanbaru.

Hari ini, Minggu (27/12/2023) terlihat Kepala Badan Pendapatan Daerah Pekanbaru ini melakukan sidak langsung, melihat kegiatan sosialisasi Bapenda di areal CFD.

Menurut Alex, event CFD tersebut berpotensi mendatangkan masyarakat yang umumnya memanfaatkan kegiatan akhir pekan ini untuk berolahraga sekaligus rekreasi.

"Guna mengoptimalkan pemungutan pajak daerah di Kota Pekanbaru, CFD ini dimanfaatkan pihak Bapenda untuk melakukan sosialisasi tentang pajak daerah dan kegiatan turunan menarik lainnya," ujar Alek.

Bukan tanpa sebab, kata Alek, hal ini menjadi penekanan utama dari Walikota Pekanbaru, Muflihun, agar PAD harus dapat dicapai secara optimal dan selalu diorientasikan kepada peningkatan kesejahteraan secara berkelanjutan.

“Bapenda konsisten melakukan giat sosialisasi pajak daerah di areal CFD ini. Makanya kita dorong kawan-kawan di Bapenda mengoptimalkan keberadaan giat ini karena berpotensi memperluas sosialisasi pajak daerah di Pekanbaru” ucap Alek saat ditemui disela-sela giat CFD.

Sejumlah kegiatan dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mengikuti sosialisasi pajak untuk pembangunan kota bertuah ini. Ditandai Petugas Bapenda melakukan longmarch sembari membawa spanduk stimulus-stimulus pajak diantaranya ada Discount 50% BPHTB dan penghapusan denda tunggakan pajak daerah.

“Kegiatan ini akan terus berjalan setiap minggu, dengan memberikan edukasi dan pelayanan kepada masyarakat terkait pentingnya membayar pajak untuk pembangunan daerah,” tambahnya lagi.

Bahkan Alek berharap agar gelaran sosialiasi ke depannya dapat dioptimalkan lagi, misalnya dimeriahkan dengan pemberian doorprize kepada para pengunjung tenan Bapenda.

“Kita akan evaluasi dan optimalkan sosialisasi pajak di CFD ini, agar betul betul menarik masyarakat untuk mendatangi loket kita,” katanya.

Menurut Alex, ada beberapa catatan untuk optimalisasi giat ini ke depannya, mulai dari pelayanan prima dari petugas, keberadaan loket yang menarik dan hal terkait lainnya.


Loket ini digelar mulai dari jam 06.00 WIB hingga jam 09.00 WIB. Adapun pembayaran pajak yang dapat dilayani posko Bapenda di kawasan CFD, antara lain Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, pajak penerangan jalan, pajak parkir, pajak air bawah tanah, pajak minerba, pajak sarang burung walet serta bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB).

"Prinsipnya, kemudahan pembayaran pajak di Pekanbaru harus terus disosialisasikan dimana saja dan kapan saja, kita akan tingkatkan lagi kualitas giat ini kedepannya" pungkasnya.""/vie




 
Berita Lainnya :
  • Bapenda Pekanbaru Manfaatkan CFD untuk Permudah Masyarakat Bayar Pajak
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved