Ketua DPRD Riau Hadiri Penyerahan Bantuan Keuangan Khusus Desa di Inhu
Selasa, 15-11-2022 - 20:21:56 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ketua DPRD Provinsi Riau ,Yulisman, menghadiri acara penyerahan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Riau oleh Gubri ke desa-desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) secara simbolis di Gedung Olah Raga Jiro kecamatan Lirik, Selasa (15/11/2022).

Ikut Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Riau Djoko Edy Imhar, beserta jajaran Forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu Jefi Seftiahadi, mengucapkan terimakasih atas bantuan keuangan yang diberikan oleh Pemrov Riau.



“Semoga bantuan keuangan yang diberikan oleh Pemerintah Provimsi ini dapat membantu guru-guru Tahfidz yang ada di desa ini dan semoga kebaikan bapak dan ibu dibalas berlipat-lipat ganda,” ujar Kepala Desa Sukajadi.

Sementara Gubernur Riau mengatakan bahwa pemberian BKK kepada desa dapat menjadi langkah awal untuk percepatan peningkatan kemajuan desa, BUMDes, hingga penanggulangan stunting yang ada di Provinsi Riau.

“Kabupaten Inhu berhasil mengentaskan desa sangat tertinggal sejak tahun 2020. Sehingga pada tahun 2022 telah terdapat 10 Desa Mandiri dan tidak terdapat lagi desa sangat tertinggal. Namun, pada tahun 2023 kita masih perlu lebih fokus lagi untuk meningkatkan status 11 desa tertinggal dan 80 desa berkembang menjadi desa maju, dan desa mandiri,” ujar Syamsuar.

BKK untuk desa dari Pemerintah Provinsi Riau ini telah berjalan sejak tahun 2019 sampai dengan 2022. Total dana yang telah disalurkan kepada desa se Provinsi Riau adalah sebesar Rp851.185.000.000, dan untuk Kabupaten Inhu telah dialokasikan dengan total sebesar Rp. 74.365.000.000.

Selanjutnya, pada tahun 2023, Pemerintah Provinsi Riau merencanakan akan kembali mengalokasikan Bantuan Keuangan Khusus Kepada Desa di Kabupaten Indragiri Hulu sebesar Rp31.150.000.000.

“Dengan demikian, pada tahun 2024 nanti status perkembangan desa desa di Kabupaten Inhu telah berada pada kategori Desa Maju dan Desa Mandiri,” ujar Syamsuar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Riau karena telah memberikan perhatian kepada setiap desa di Provinsi Riau. Terutama dalam memberikan bantuan keuangan khusus secara merata untuk desa-desa di Kabupaten Indragiri Hulu.

Karena dengan adanya, bantuan tersebut desa di Inhu bisa dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah dan menghasilkan sumber daya manusia yang mempuni.

“Alhamdulillah, Insyaallah BKK Desa ini akan menghasilakan wirausahawan-wirausahawan baru di Kabupaten Indragiri Hulu dan sekaligus melahirkan BUMDes yang tangguh ke depannya,” pungkasnya.**/zie/ADV




 
Berita Lainnya :
  • Ketua DPRD Riau Hadiri Penyerahan Bantuan Keuangan Khusus Desa di Inhu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved