Rasidah Alfedri Dilantik sebagai Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Siak
Rabu, 16-11-2022 - 17:37:16 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri, dilantik sebagai Bunda Asuh Anak Stunting bersama 12 Ketua TP PKK kabupaten/kota se Provinsi Riau, Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Tavip Agus Rayanto, di aula Serindit Komplek Kediaman Gubernuran Riau, Rabu (16/11/2022).

Menurut Rasidah, kabupaten Siak telah melakukan aksi nyata melalui program Ibu Asuh Anak Stunting (INSTING). Program ini telah berjalan cukup lama.

"Kecamatan Siak sebagai percontohan dalam aksi memberikan bantuan susu, biskuit, telur dan vitamin kepada anak-anak stunting. Seiring dengan itu kita juga mengajak ibu-ibu rumah tangga dan ibu hamil agar selalu mengkonsumsi makanan bergizi tinggi untuk kesehatan anak," kata Rasidah.

Dalam acara yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar, sebagai Bunda Anak Stunting se Riau, juga dilakukan penyerahan secara simbolis paket bantuan kepada anak resiko stunting.

Berkelanjutan akan diberikan bantuan makanan bergizi dan vitamin untuk anak dan ibu hamil di setiap kabupaten/kota se-Riau melalui aksi nyata TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sekretaris Utama BKKBN pusat menyampaikan terima kasih dan bangganya terhadap keseriusan Pemerintah Provinsi Riau bersama kabupaten/kota se Riau ini ikut turut bergerak menekan angka stunting secara nasional dan khusunya daerah.

"Angka stunting nasional bisa turun secara signifikan ini berkat keseriusan daerah, karena pergerakan daerah begitu serius dalam aksi nyatanya sampai kepeloksok negeri terus digalang penangananya," kata Tavip Agus Rayanto.

Gubernur Syamsuar dalam kesempatan yang sama juga membuka pencanangan Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 yang bertajuk "Melalui Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kita Tinggalkan Sinergitas TPK Dalam Mengawal Percepatan Penurunan Stunting".

"Melalui kegiatan ini, mari kita bersama-sama menggalang sinergitas untuk aksi nyata menurunkan angka stunting di provinsi Riau," kata Gubri.

"Kami sudah melakukan aksi nyata dalam menekan angka stunting, melalui bantuan keuangan kepada desa/kampung se-Riau, Rp 1 miliar per desa dan kampung, untuk disalurkan melalui kegiatan kepada masyarakat,' kata Gubri.

Gubri juga mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Provinsi Riau, yang telah sudi menjadi Bunda Anak Stunting bersama 12 Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Riau.

"Semoga terus berkontribusi menurunkan angka stunting di Riau ini secara berkelanjutan. Mari bersama-sama bergerak dengan aksi nyata," ujar Gubri.**/dho




 
Berita Lainnya :
  • Rasidah Alfedri Dilantik sebagai Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved