Terima Kapolda Riau, PJ. Bupati Kampar Paparkan Makna Tali Bapilin Tigo
Sabtu, 12-11-2022 - 17:21:03 WIB
Pj Bupati Kampar dan Kapolda Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sempena pelaksanaan Tour de Muara Takus, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, menerima Kapolda Riau Irjen (Pol) Muhammad Iqbal berserta jajaran, di pit stop II di Balai Bupati Kampar, setelah sebelumnya para peserta melakukan start dari Markas Polda Riau di Pekanbaru.

Hadir mendampingi PJ. Bupati Kampar diantaranya Forkopimda Kabupaten Kampar, Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar, Ninik mamak Kenagarian Bangkinang, Bangkinang Kota dan Salo, Sabtu (12/11/2022)



Dalam sambutannya PJ. Bupati Kampar menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar dengan adat istiadat dan budaya yang dipegang erat dijalankan oleh masyarakat, menjadikan kekuatan bagi Kabupaten Kampar dalam menyukseskan pembangunan.

"Pemerintah dan alim ulama yang menjadi unsur tali bapilin tigo, tigo tungku sajoghangan menjadi sinergitas yang kuat dalam mewujudkan tujuan pembangunan," kata Kamsol menjelaskan.

Ia juga memaparkan bahwa makna "Tali Bapilin Tigo,Tigo tungku Sajorangan" bermakna dalam menjalankan roda Pemerintahan, ada unsur Pemerintah, Ninik Mamak dan Tokoh Agama yang saling mendukung dan membantu dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kampar.



Kamsol juga berharap event Tour de Muara takus akan terus dilaksanakan tiap tahun, dan ia juga mengharapkan dukungan dan motivasi dari seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Riau, baik dari Institusi Polri khususnya Kapolda Riau.

"Olahraga sepeda merupakan salah satu media pemersatu bangsa yang dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi, saling mengenalkan daerah satu dengan lainnya. Dan yang terpenting adalah kegiatan itu menjadi satu kesatuan diantara banyaknya perbedaan budaya dan agama," kata Kamsol.

Kabupaten Kampar katanya, patut bangga dalam dalam melaksanakan Tour de Muara Takus ini, karena juga bisa memperkenalkan berbagai objek wisata di Kabupaten Kampar yang terkenal dengan keindahaannya.

Ia juga berharap, budaya bersepeda terus digaungkan sehingga dapat diminati dan dicintai oleh masyarakat. Banyak manfaat yang bisa didapat dari bersepeda, karena orang-orang tua dulu selalu bepergian dengan bersepeda, dan selalu sehat.

“Selamat menikmati makanan khas kabupaten Kampar, selamat beristirahat sejenak mudah-mudahan bisa melepaskan dahaga dan kembali bersemangat menuju ke Candi Muara Takus,” pungkasnya

Dalam kesempatan itu Kapolda Riau Irjen (Pol) Muhammad Iqbal dan Pj. Bupati Kampar juga secara simbolis menyerahkan bantuan 100 paket sembako yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Kampar dan juga 100 bingkisan dari Kapolres Kampar untuk masyrakat.**/ald/ADV




 
Berita Lainnya :
  • Terima Kapolda Riau, PJ. Bupati Kampar Paparkan Makna Tali Bapilin Tigo
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved