Danrem Uji Coba Akses WiFi Gratis di Pos Satgas Pamtas RI-PNG Papua
Minggu, 30-10-2022 - 17:46:17 WIB
Danrem memberikan sambutan
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, bersama Direktur Telekomunikasi Benyamin Sura, Kepala Palapa Timur Telematika Edy S. dan Asisten I Pemerintahan Daerah Merauke Agustinus Joko Guritno, melaksanakan uji coba akses WiFi gratis di Pos Satgas Pamtas RI-PNG, di Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua Selatan.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan bahwa uji coba WiFi gratis ini sekaligus peresmian Project CSR Bakti Kominfo dan Palapa Timur Telematika, dilakukan sebagai upaya dan terobosan Korem 174/ATW untuk membantu dan mempermudah akses komunikasi, serta mendukung tugas-tugas prajurit di wilayah perbatasan.

Untuk mewujudkan sarana komunikasi katanya, sudah terealisasi akses WiFi gratis sebanyak 11 titik, yang sudah dipasang. 10 titik akses WiFi di Pos-Pos Satgas TNI wilayah perbatasan, sedangkan 1 titik akses WiFi di Pos Polisi yang berada di Muting Kab. Merauke.

“Pemasangan akses WiFi gratis ini ke depannya terus berlanjut, khususnya untuk wilayah Pos-Pos TNI yang yang berada di luar jalur ring Palapa Timur,” ujar Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Benyamin Sura menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem, atas dukungan, kerja sama dan upayanya dalam mempersatukan seluruh wilayah Indonesia Timur, melalui akses teknologi informasi dan komunikasi.

"Hal ini akan mempermudah komunikasi dan dapat mendukung masyarakat serta tugas-tugas prajurit di wilayah perbatasan," katanya.

Sementara itu, Tim Teknisi Kominfo memaparkan bahwa jaringan ini akan bersinergi dengan 457 jaringan kabel yang sudah di tanam di dasar laut, jaringan serat optik yang di bangun oleh operator telekomunikasi untuk mempercepat proses transfer data dan internet dalam menjangkau wilayah Project CSR Bakti Kominfo dan Palapa Timur Telematika di wilayah Papua.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Danrem Uji Coba Akses WiFi Gratis di Pos Satgas Pamtas RI-PNG Papua
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved