Atasi Kebakaran di Kompleks Dolog Asmat, Dua Personel TNI Dapat Penghargaan
Senin, 24-10-2022 - 20:50:16 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dua personel TNI AD dari Batalyon Infanteri Raider 600/Modang, menerima penghargaan dari Danrem 174/Anim Ti Waninggap (ATW), atas dedikasi dan keberaniannya memadamkan api, saat terjadi kebakaran di Kompleks Pasar Dolog Agats, Kabupaten Asmat, Papua, beberapa waktu lalu.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Intelijen Korem 174/ATW Kolonel Kav Ahmad Edi Supriyadi, mewakili Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi.

Kedua Prajurit penerima penghargaan tersebut yakni Pratu Fahrul Nurofik Irianto dan Praka Natal Panguji Napitupulu. Keduanya merupakan anggota yang bertugas di Pos Agats, Kabupaten Asmat.

Menurut Kolonel Kav Ahmad Edi Supriyadi, kedua prajurit tersebut dianggap pemberani saat membantu memadamkan api yang melahap 121 kios dan 4 rumah Pasar Dolog Agats, Kabupaten Asmat pada Minggu 16 Oktober 2022.

“Dalam aksi tersebut, satu prajurit menerobos kobaran api untuk memindahkan tabung gas. Lalu satu prajurit lagi nekat naik di atas atap rumah yang terbakar untuk menjinakkan api. Ini langkah berani dari kedua prajurit yang tidak memikirkan nyawa mereka sendiri,” ujarnya.

Selain memberikan piagam penghargaan dari Danrem 174 kepada dua prajurit, Kolonel Kav Ahmad Edi Supriyadi juga meninjau posko pengungsian korban kebakaran, serta memberikan arahan kepada Prajurit Infanteri Raider 600/Modang Pos Agats.

“Kami memberikan apresiasi kepada Prajurit Infanteri 600/Modang, karena mereka turut terlibat langsung dalam penanganan kebakaran hingga penanganan korban kebakaran,” ucapnya bangga.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Atasi Kebakaran di Kompleks Dolog Asmat, Dua Personel TNI Dapat Penghargaan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved