Isu Jual Beli Jabatan di Kampar, Repol: Pj Bupati Harus Wujudkan Birokrasi Bersih
Sabtu, 22-10-2022 - 13:33:34 WIB
Repol
TERKAIT:
   
 

BNEWS  - Beredarnya isu praktik jual beli jabatan di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, ikut menjadi perhatian Wakil Ketua DPRD daerah tersebut, Repol, SAg, M.IP, dan mengingatkan Penjabat (PJ) Bupati Kampar Dr Kamsol, MM, agar mewujudkan birokrasi yang bersih, transparan dan berintegritas.

“Saat ini santer terdengar akan adanya mutasi besar-besaran di Pemkab Kampar. Hal ini dimanfaatkan oknum tertentu untuk mengambil keuntungan mengatasnamakan Pj Bupati Kampar,” kata Repol, Sabtu (22/10/2022).

Karena itu Repol mendorong Pemkab Kampar untuk menegakkan reformasi birokrasi yang bersih, sesuai dengan sistem yang berlaku dalam penempatan jabatan ASN.

“Evaluasi, mutasi serta promosi harus berdasarkan kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin secara adil dan wajar,” tegasnya.

Menurut Repol, tidak zamannya lagi orang mengaku dekat dengan bupati bisa melakukan intervensi transaksi jabatan.

"Mari kita bersih-bersih untuk kemajuan Kampar. Jika memang ada, laporkan ke penegak hukum,” tutur Repol.

Ketua DPD II Partai Golkar Kampar ini mengaku mendapat aduan bahwa ada oknum yang mengatasnamakan orang dekat Pj Bupati Kampar mendatangi sejumlah kepala Puskesmas dan mengatakan, jika ingin posisi jabatannya aman harus ada harga yang dibayar.

Menurut Repol, pihaknya juga sudah berkoordinasi dan berkomunikasi tentang hal ini dengan Pj Bupati Kampar serta Kepala Dinas Kesehatan Kampar.

Sementara itu saat dikonfirmasi tentang hal ini kepada Pj Bupati Kampar, Kamsol, Dia menyatakan akan melaporkan kepada aparat penegak hukum untuk mengusut, jika benar isu tersebut terjadi.

“Saya belum tau pasti kebenaran tentang hal itu Jika memang ada silahkan laporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH), jika ketahuan maka saya tidak akan segan menindak tegas dan akan diproses secara hukum,” kata Kamsol.

Menurut Kamsol, jika ada yang sudah terlanjur dan termakan apa yang dikatakan oknum tidak bertanggungjawab tersebut, silahkan menyampaikan hal itu kepadanya untuk ditindak lanjuti.

“Saya berharap agar semua pihak tidak percaya dengan isu-isu yang beredar, harus bayar sekian-sekian untuk mendapatkan jabatan," kata Kamsol.

Kamsol juga mengatakan agar semua ASN, terutama pejabat, bekerja secara profesional dan penuh tanggungjawab untuk membangun Kabupaten Kampar lebih maju.**/dia




 
Berita Lainnya :
  • Isu Jual Beli Jabatan di Kampar, Repol: Pj Bupati Harus Wujudkan Birokrasi Bersih
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved