Selesai Tugas, TNI Satgas Yonif 126/KC Dilepas Masyarakat dengan Tarian Adat Papua
Rabu, 19-10-2022 - 13:19:20 WIB
Prajurit TNI dilepas dengan tarian adat Papua
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Masyarakat di perbatasan Indonesia - Papua New Guinea menpersembahkan tarian adat untuk personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Kout Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom yang sudah selesai bertugas.

Menurut Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, Rabu (19/10/2022), personel TNI ini selesai melaksanakan tugasnya sebagai Satgas pengamanan perbatasan antara Indonesia-Papua New Guinea.

"Personel Pos Kout Satgas Yonif 126/KC mendapat kejutan dari masyarakat Disrik Waris Kabupaten Keerom yang menggelar persembahan tarian adat Papua," kata Dansatgas..

Tarian adat tersebut dipersembahkan sebagai bentuk penghormatan dan wujud kebersamaan, antara prajurit TNI dengan masyarakat di perbatasan yang selama ini telah terjalin.

Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Kout Kalipay selama kurang lebih 11 bulan hidup berdampingan dengan masyarakat di perbatasan, dan telah meninggalkan kesan yang baik dan mendalam bagi masyarakat.

Kehadiran personel Satgas Yonif 126/KC sejak awal Desember 2021 disambut baik oleh masyarakat dan selama bertugas di perbatasan, personel Satgas banyak membantu kesulitan masyarakat, dan berperan secara aktif maupun partisipatif dalam pemberdayaan wilayah di delapan kampung se Distrik Waris, Kab. Keerom.

Kepala Suku Pun, Daniel Amo sebagai tetua adat mengatakan bahwa dirinya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Wakil Komandan Satgas beserta anggotanya, yang telah banyak membantu masyarakat selama melaksanakan tugas di Papua.

Dia juga bersyukur bahwa selama personel Satgas dari Yonif 126/KC bertugas di Distrik Waris, keamanan terjamin dan tidak pernah ada sekalipun gesekan antara masyarakat dengan TNI.

“Saya senang Bapak-bapak TNI telah banyak membantu masyarakat dan dapat kembali dengan aman kepada keluarga, itu yang saya harapkan dari Bapak-bapak TNI dapat kembali dengan selamat,” ujarnya.

Tarian adat diarak oleh sejumlah ma berbondong-bondong datang ke Pos untuk mengantar personel Satgas yang tidak lama lagi akan meninggalkan Pos untuk digantikan oleh Satgas lain dari Yonif 132/Bima Sakti yang sama-sama berasal dari wilayah Sumatera.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Suku Daniel Amo memberikan kenang-kenangan dengan Tarian Adat Papua Ikat Kepala, Noken dan Kalung yang menjadi ciri khas masyarakat Papua, kepada Wadan Satgas Yonif 126/KC sebagai yang tertua pada acara tersebut.

“Kami tidak punya apa-apa untuk membalas kebaikan personel Pos Kalipay hanya berdoa agar seluruh personel Satgas Yonif 126/KC kembali dengan selamat dan bertemu dengan anak dan istrinya di Medan sana,” ujarnya.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Selesai Tugas, TNI Satgas Yonif 126/KC Dilepas Masyarakat dengan Tarian Adat Papua
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved