Akhiri Tugas di Papua, Kompi Tempur III Satgas Yonif 126/KC Dibeti Piagam Penghargaan
Sabtu, 15-10-2022 - 21:17:24 WIB
Penyerahan piagam penghargaan
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kepala Distrik Yaffi memberikan piagam penghargaan kepada personel TNI Satgas Yonif 126/KC, khususnya jajaran Kompi Tempur III yang di pimpin oleh Dankipur III Kapten Inf H.A Nasution, atas perannya selama melaksanakan tugas di perbatasan Papua, khususnya Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Menurut Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, Sabtu (15/10/2022), Satgas Pamtas Yonif 126/KC selain memiliki tugas pokok pengamanan perbatasan di sektor utara, Kabupaten Keerom, juga harus melaksanakan kegiatan-kegiatan bersifat sosial dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Menurut Dansatgas, kegiatan Binter, Anjangsana, Komsos dan lain-lain yang dapat meringankan beban masyarakat juga dilakukan TNI, sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat desa binaan jajaran Satgas Yonif 126/KC seperti contoh yang dilaksanakan oleh jajaran Kipur III.

“Kompi Tempur III yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Satgas Pamtas Yonif 126/KC, selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk masyarakat yang berada di wilayah binaannya dan berupaya mendorong program pemerintah dalam peningkatan perekonomian masyarakat serta tanggap terhadap pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 126/KC Kapten Inf H.A Nasution mengatakan, kegiatan yang dilakukan selama ini sesuai arahan dari Dansatgas agar semua jajaran memahami, mengerti dan mencari solusi terhadap kesulitan yang dialami oleh masyarakat sekitar pos.

“Kami melakukan kegiatan-kegiatan sosial langsung bersentuhan dengan masyarakat, dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat seperti memberikan pelayanan kesehatan, memberikan sembako, sebagai tenaga pendidik, membangun ruang TV, dan masih banyak lagi,” kata Nasution.

Sementara Laurensius Pikindu, selaku Kepala Distrik Yaffi mengatakan bahwa masyarakat senang dan sangat terbantu dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 126/KC, melalui kegiatan-kegiatan yang selama ini dilakukan oleh Satgas, khususnya jajaran Kipur III.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI Satgas Yonif 126/KC terutama jajaran Kipur III, yang sudah datang selama 11 bulan membantu masyarakat kami dalam bidang kesehatan, sosial serta bidang ekonomi sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kami,” ungkapnya.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Bapak-bapak TNI mendapat pahala dari Tuhan dan hubungan emosional silaturahmi terjalin dengan erat antara anggota Pos jajaran Kipur III dan masyarakat sampai kapanpun,” ucap Laurensius.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Akhiri Tugas di Papua, Kompi Tempur III Satgas Yonif 126/KC Dibeti Piagam Penghargaan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved