Danlanud Pekanbaru: Maulid Nabi Momentum Memperbaiki Karakter
Rabu, 12-10-2022 - 17:28:22 WIB
Ny.Dian Ian Fuady ikut hadiri peringatan Maulid Nabi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Salah satu substansi risalah yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah mengubah perilaku manusia menjadi lebih baik. Salah satu keberhasilan dalam memimpin umat adalah keteladanannya, yang menjadi contoh bagi semua makhluk di muka bumi.

"Karena itu momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan refleksi perbaikan pembentukan karakter prajurit TNI Angkatan Udara, khusus personel Lanud Roesmin Nurjadin," demikian dikatakan Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ian Fuady saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (12/10/2022).

Ian Fuady mengatakan, empat sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW seperti, siddik, amanah, tabligh, fathanah, telah membentuk karakter sebagai Rasulullah. Kemudian sifat tersebut diamalkan oleh pengikutnya, sehingga baik kawan maupun lawan sangat segan kepadanya. Apabila sifat tersebut melekat dalam jati diri prajurit, maka akan terhindar dari hal-hal negatif.

"Kita patut bersyukur, diutusnya Nabi Muhammad SAW ke alam ini, tentu kita menjadi sadar akan kekuasaan Allah SWT, dan akan terus memperkuat keimanan dan ketakwaan, dan diimplementasikan dalam kehidupan sebagai insan TNI AU, baik dalam kedinasan, keluarga, masyarakat, maupun dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara",ujar Ian Fuady.

Kemudian Danlanud mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tema, "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-Hari" sangat relevan dengan kehidupan sebagai insan TNI AU.

Begitu juga apa yang disampaikan oleh al-Ustadz H. Edi Azhar, yang dalam tausyiahnya mengatakan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah orang yang pertama membangun peradaban manusia, dengan keteladanan yang dimiliki berhasil membentuk manusia berakhlak.

"Nabi Muhammad SAW memiliki semangat yang tinggi. Sejarah mengatakan, tak satupun yang bisa mengikuti jalan beliau, termasuk sahabat. Ini menunjukan beliau memiliki semangat dan motivasi untuk menyampaikan risalah Allah SWT yaitu, sesuatu yang diwahyukan oleh Allah SWT, berupa prinsip hidup, moral, ibadah, akidah untuk mengatur kehidupan manusia agar terwujud kebahagiaan dunia dan akhirat",ujarnya.

Hadir juga dalam acara ini Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Ny.Dian Ian Fuady, Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Bagus Haryadi B., Kadisops Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadislog Kolonel Tek Dody Kurniadi, dan Pejabat serta pengurus PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn.**/al




 
Berita Lainnya :
  • Danlanud Pekanbaru: Maulid Nabi Momentum Memperbaiki Karakter
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved