Gubernur Riau Serahkan Wakaf Alquran untuk Pelajar MAN I Pekanbaru
Jumat, 07-10-2022 - 14:12:47 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan 116 wakaf Alquran untuk tahfidz Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru, Jumat (07/10/2022) di Halaman MAN 1 Pekanbaru.

Menurut Gubri, kedatangannya di MAN 1 Pekanbaru bukan hanya sekedar menyerahkan Alquran, tetapi ekaligus memberikan motivasi kepada siswa siswi untuk gemar terhadapa Alquran.

“Tujuannya tentu agar syiar quran bergema di bumi melayu ini,” kata Gubri.

Lebih lanjut Gubri Syamsuar mengatakan, bahwa dia baru saja kembali dari tanah suci Mekkah dan Mesir serta besilahturahmi dengan anak-anak asli Riau yang berkuliah di sana. 

Menurut Gubri, anak-anak yang berasal dari Provinsi Riau paling banyak kuliah keluar negeri adalah ke Mesir, karena di sana terdapat sebanyak 631 orang.

“Di sana terdapat sebanyak 631 orang anak dari daerah kita. Saya bangga mendengar cerita dari rektornya, karena anak-anak Riau yang kuliah di sana pintar dan baik-baik tidak ada berkelakuan macam-macam. Sehingga saya terkesima, tidak sia-sia orang tuanya mengantarkan anak-anak itu untuk belajar di sana,” jelasnya.

Diceritakan Syamsuar, bahwa dia sempat berkunjung ke sebuah majelis atau tempat pendidikan Alquran Maqari Quraniyah (Quran Center) yang dipimpin oleh tuan syekh Dr. Abdullah Jarullah.

Dijelaskan Gubri, bahwa tuan syekh Dr. Abdullah Jarullah berprofesi dokter yang juga hafizh Alquran dan bisa memberikan sanat. 

“Sesampainya saya di tempat beliau, baru sekali itu saya melihat pemberian sanat. Kebetulan yang mendapat sanat ini adalah anak dari Nigeria. Jadi, saya tanya kepada dia berapa tahun untuk mendapatkan sanat ini? ternyata empat tahun. Dia juga bilang kita bisa hafal Alquran satu tahun tapi untuk mendapatkannya [sanat] belum tentu,” terangnya.

“Jadi karena itulah, bermimpi lah kalian agar bisa mendapatkan sanat ini. Karena kami selaku pemimpin Provinsi Riau telah mempersiapkan majelis Alquran yang sekarang sedang dibangun,” ucap Gubri kepada siswa MAN 1 Pekanbaru. 

Di MAN 1 Pekanbaru Gubernur Syamsuar juga menguji hafalan surah Alquran kepada Muhammad Thariq dan Hayifa Thalita yang merupakan penghafal Alquran dari MAN 1 Pekanbaru.**/zie/mc

 




 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Serahkan Wakaf Alquran untuk Pelajar MAN I Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved