Mulai Satu Oktober BIM Kembali Buka Rute ke Kuala Lumpur
Senin, 26-09-2022 - 14:33:23 WIB
Bandara Internasional Minangkabau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Mulai satu Oktober 2022 Bandara Internasional Minangkabau (BIM) kembali membuka rute Internasional Padang- Kuala Lumpur (Malaysia), setelah terhenti  akibat pandemi Covid-19, dengan maskapai Air Asia.

Menurut Siswanto, Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang BIM, Air Asia sudah menyampaikan jadwal resmi penerbangan BIM-Kuala Lumpur per bulan Oktober 2022 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 2 x per minggu.

Maskapai Airasia menggunakan pesawat tipe Airbus A320 dengan nomor penerbangan AK-403 (KUL-PDG) dan AK-402 (PDG-KUL). Untuk penerbangan dari Kuala Lumpur, Airasia terbang pukul 07.40-07.50 LT, sedangkan dari BIM ke Kuala Lumpur pukul 08.30-09.40 LT . Untuk hari penerbangan yaitu hari Selasa dan Sabtu.

Siswanto menyampaikan bahwa dengan dibukanya kembali rute ini diharapkan kembali akan mendorong gairah ekonomi dan pariwisata Sumatra Barat.

“Sebelum Pandemi Covid-19 rute KL-BIM merupakan satu satunya pintu penerbangan Internasional ke BIM, di mana keterisian seat pesawat udara rute tersebut mencapai 80 persen minimal di setiap penerbangan. Sebelumnya melayani hampir setiap hari dengan 2x penerbangan dalam satu hari,” katanya.

Siswanto mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan seluruh pihak yang telah bersama sama ikut mendorong dibukanya kembali rute penerbangan internasional ini di BIM.

Menjelang disetujuinya kembali pembukaan penerbangan internasional oleh Kementerian Perhubungan, AP2 BIM bersama stake holder terkait telah melaksanakan simulasi untuk menyiapkan layanan yang maksimal bagi pengguna jasa bandara.**/syf




 
Berita Lainnya :
  • Mulai Satu Oktober BIM Kembali Buka Rute ke Kuala Lumpur
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved