Pangdam I/Swj: Apa yang Menjadi Kesulitan Masyarakat Tugas TNI untuk Membantu
Kamis, 22-09-2022 - 14:21:42 WIB
Kunjungan Pangdam I/Swj di Papua
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemimpin atau seorang Komandan yang sebenarnya adalah yang selalu berada dekat dengan anggotanya. Hal inilah yang ditunjukkan oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, dengan melaksanakan kunjungan kerja melihat personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ, yang sedang melaksanakan penugasan di wilayah Papua.

Kunjungan Pangdam II/Swj ke daerah penugasan Papua dalam rangka pengendalian dan pengawasan operasi. Kunjungan ini didampingi Danrem 042/Garuda Putih (Jambi) Brigjen TNI Supriono, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Mochamad Machbub Junaedi.

Kunjungan dilaksanakan mulai tanggal 21 sampai 22 September 2022 di wilayah Penugasan Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ yaitu Pos Bolakme yang berada di Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan Tengah.

Kedatangan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, beserta rombongan diterima langsung oleh Dansatgas Pantas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murib, Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu, Danyonif 756 WMS Letkol Inf Tommy Yudistyo, Danden Auri Wamena Letkol Pnb Yulianto, Dansatgas Amanusa 1, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, Dansubdenpom Wamena Lettu Cpm Haries Purba.

Tiba di Bandara Wamena dengan menggunakan Pesawat Trigana Air IL 271 dan kemudian menuju Pos Bolakme. Setibanya di Pos Bolakme, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi disambut oleh Komandan Pos Bolakme Kapten Inf Oslan Purba dilanjutkan Jajar Kehormatan, Peninjauan Pos, Paparan Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ dan Pengarahan Pangdam II/Swj kepada seluruh Personel Pos serta pemberian Tali Asih kepada Personel Pos.

Dalam pengarahan tersebut, Pangdam II/Swj menegaskan kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ untuk meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat.

“Apa yang menjadi kesusahan dan kesulitan masyarakat tugas kita TNI membantu. Jangan ada pelanggaran, jangan ada korban dan tetap selalu menjalankan tugas pokok dengan baik,” tegasnya.

“Kalau ada masyarakat yang berseberangan dengan kita di wilayah penugasan. Kita harus selalu waspada, kita adalah objek saudara-saudara kita yang berseberangan, jadi kita harus menjaga keamanan kita baik di Pos maupun di luar Pos,” kata Pangdam II/Sriwijaya.

Lebih lanjut, Pangdam II/Sriwijaya mengungkapkan bahwa Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sudah melakukan hal terbaik selama bertugas, sehingga harus selalu dijaga hingga purna tugas.

“Saya berharap dan berdoa agar purna tugas bisa aman dan lengkap dan selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa hingga bertemu keluarga yang sedang menunggumu,” ungkap Mayjen TNI Hilman Hadi.

Setelah memberikan arahan, Pangdam II/Sriwijaya memberikan Tali Asih kepada personel Pos Bolakme.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, mengaku bangga atas kehadiran Pangdam II/Sriwijaya beserta dengan rombongan di sela sela kesibukannya menyempatkan diri melihat Prajuritnya di Papua.

“Kami bangga sekali. Semua arahan, petunjuk dan perintah dari Pangdam II/Sriwijaya akan kami ikuti, karena beliau adalah Bapak kita, yang sudah peduli dengan berkunjung ke Papua ini. Terima kasih Bapak kami ucapkan,” ungkap Dansatgas.**/cha

 




 
Berita Lainnya :
  • Pangdam I/Swj: Apa yang Menjadi Kesulitan Masyarakat Tugas TNI untuk Membantu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved