Jelang Peringatan HSN, BPS Koordinasi dengan Diskominfotik Riau
Rabu, 21-09-2022 - 13:57:30 WIB
Pertemuan tim BPS dan Diskominfotik Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Menjelang Hari Statistik Nasional (HSN) yang jatuh pada Senin 25 September 2022, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau melakukan koordinasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau.

Perwakilan BPS Provinsi Riau Dadang Sunandar menyampaikan, Hari Statistik Nasional diperingati setiap tahunnya oleh insan statistik bukan hanya di BPS saja. Tetapi juga di lembaga seperti di Diskominfotik yang juga memiliki bidang statistik serta perguruan tinggi yang juga memiliki jurusan statistik.

"Tahun lalu BPS Riau bersama UNRI melaksanakan seminar dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional ini," katanya.

Dadang mengungkapkan, pada tahun ini BPS Provinsi Riau bekerja sama dengan Diskominfotik menyambut  Hari Statistik Nasional dengan serangkaian kegiatan

Seperti pada Minggu (25/09/2022), akan dilaksanakan senam HSN di CFD Jalan Jend Sudirman Pekanbaru. Kegiatan senam ini juga melibatkan masyarakat dan akan ada pembagian door prize.

"Kita harapkan juga nanti dapat dihadiri oleh Pak Sekda Riau, untuk dapat memberikan arahan, karena pada peringatan HSN 2022 ini adanya registrasi sosial ekonomi yaitu mendata seluruh keluarga dan penduduk. Ini juga kegiatan besar," jelasnya.

Selain itu, Dadang menjelaskan, untuk memperingati HSN 2022, di Provinsi Riau juga kan dilaksanakan Apel HSN yang akan dilaksanakan pada Senin (26/9/2022) mendatang.

Apel HSN tersebut rencananya akan  dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Riau dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau yang membidangi statistik.

"Hal ini juga sudah kami sampaikan sebelumnya kepada Pak Gubernur Riau Syamsuar. Dan saat apel HSN kami harapkan pak Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dapat menjadi pembina Apel Peringatan HSN 2022 di Provinsi Riau," ungkapnya.

Dadang juga menyatakan, bahwa dari Diskominfotik Provinsi Riau juga menyambut baik mengenai kegiatan menyambut HSN 2022 ini. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat didukung oleh seluruh masyarakat Provinsi Riau khususnya.

"Untuk itu kami juga menyampaikan kalau ada masukan untuk memperingati HSN 2022 ini, mari kita sama-sama bahas, karena HSN ini milik semua insan statistik, termasuk OPD yang memiliki bidang statistik," tuturnya.**/zie/mc





 
Berita Lainnya :
  • Jelang Peringatan HSN, BPS Koordinasi dengan Diskominfotik Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved