Peduli Pendidikan, Bupati Siak Tinjau Pembangunan SMP Tanjung Pal
Sabtu, 17-09-2022 - 15:51:08 WIB
Alfedri saat Bujang Kampung
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bujang Kampung atau Bupati Ngantor di Kampung yang digagas oleh Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni Merza, terus menelusuri kampung-kampung sampai ujung perbatasan Kabupaten Siak. Kali ini Bujang Kampung hadir di Kampung Penyengat, Kecamatan Sungai Apit.

"Kami ingin seluruh masyarakat kabupaten Siak betul-betul merasakan pelayanan yang kami berikan, itu sebabnya kami hadirkan Program Bujang Kampung lengkap dengan berbagai sarana pelayanan untuk kepentingan masyarakat," kata Bupati Siak.Af

Alfedri juga mengatakan punya komitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusian (SDM), melalui peningkatan pendidikan anak-anak melalui Program Keluarga Harapan (PKH), satu keluarga satu sarjana".

Bupati Siak Alfedri juga memimpin apel pagi bersama pelaksanaan Bujang Kampung di Kantor Penghulu Kampung Penyengat, Kecamatan Sungai Apit. Kemudian melanjutkan agenda ke Dusun Mungkal, Tanjung Pal, untuk meninjau lokasi pembangunan SMP satu atap dan pembangunan Masjid.

"Sesuai visi misi Kabupaten Siak, kami peduli dan komit mengarahkan kebijakan pembangunan untuk tersedianya sarana dan prasarana penunjang pendidikan yang layak dan berkualitas, baik dari tingkat pendidikan rendah PAUD sampai tingkat Perguruan Tinggi," katanya

Untuk itu kata Bupati, dirinya akan segerakan membangun Sekolah Menegah Pertama (SMP) Kampung Penyengat di Dusun Mungkal, agar kedepanya anak-anak kampung Teluk Lanus dan Kampung Penyengat bisa mengenyam pendidikan setingkat 12 tahun.

Dalam tahun ini, Alfedri mengatakan, akan ada penerimaan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang mana 1.556, dialokasikan PPPK Tenaga Guru tahun 2022 dan akan di usulkan kembali penambahan di 2023 mendatang.

Pememerintah Kabupaten Siak akan memprioritaskan ketersediaan tenaga pengajar untuk mengisi kekosongan pengajar pada Sekolah Dasar 24 dan akan dipersiapakan juga untuk tenaga pendidik SMP Satu Atap nantinya.

"Pada penerimaan PPPK tahun ini kami tentunya akan memprioritaskan beberapa pengajar untuk mengisi kekurangan tenaga guru pada Sekolah Dasar 25 Mekar Jaya, dan kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepala dusun Mekar Jaya yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan mesjid dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk Dusun Mekar Jaya dan semoga kadus bisa membangun desa ini kearah yang lebih baik lagi.

Disisi lain Samsidar selaku Kepala Sekolah SD 24 Tanjung Pal Dusun Mungkal mengatakan masih kekurangan tenaga guru pengajar menjadi salah satu penghambat dalam proses belajar mengajar di Dusun Mungkal ini.

"Kami tentunya berharap kepada Bupati Siak dan Dinas Pendidikan Kabupaten Siak untuk memperhatikan kondisi kelengkapan dalam proses mengajar anak murid kami ini, dikarenakan kurangnya tenaga guru pendidik, sedangan sekarang hanya ada pengajar smp termasuk PPPK ada 7 orang guru bidang studi yang seharusnya 12 orang, kami berharap ada penambahan tenaga guru disini dan kami mohon dibantu oleh Bupati Siak", ujar Samsidar.

Melalui Program Bujang Kampung ini Alfedri sampaikan pesan penting untuk masyarakat Kabupaten Siak, ia mengajak untuk aktif bayar zakat bagi yang mampu, untuk membersihkan harta dan bersedekah untuk melancarkan rezekinya.

"Agar ikut membantu pembangunan mesjid di Dusun Mekar Jaya ini, agar nantinya tempat ibadah ini bisa segera diseleikan pembangun untuk kepentingan masyarakat beribadah dengan nyama dan khusuk.**/yas




 
Berita Lainnya :
  • Peduli Pendidikan, Bupati Siak Tinjau Pembangunan SMP Tanjung Pal
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved