Gubri Ajak Bupati dan Wali Kota Dukung BUMDes Tanam Cabai
Senin, 12-09-2022 - 16:55:46 WIB
Gubri di Desa Birandang saat launching budi daya cabai
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk ketahanan pangan di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak Bupati dan Wali Kota mendukung gerakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bertanam cabai.

"Dengan gerakan BUMDes menanam cabai diharapkan dapat menurunkan angka inflasi yang disebabkan oleh harga cabai," kata Gubri saat launching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) melalui program budidaya cabai oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), di Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Senin (12/9/22).

Menurut Gubri, launching gerakan BUMDes di Provinsi Riau menanam cabai ini sekaligus dalam rangka mewujudkan kecukupan ketahanan pangan bagi warga desa dan pencapaian kemandirian pangan di desa.

Terkait pengendalian inflasi tersebut, Gubri mengharapkan bupati dan wali kota di Riau mengikuti arahan Presiden RI dan menjadikan arahan tersebut sebagai acuan dalam bekerja kendalikan inflasi.

Gubri juga menyatakan, saat ini inflasi di Riau sudah mengalami penurunan. Akan tetapi masih perlu upaya-upaya dan kerja keras bersama untuk mengendalikan inflasi tersebut.

"Maka dari itu mari kita jaga ini bapak ibu dan harapan saya BUMDes mari kita gerakkan agar gerakan ini berjalan. Harapan kami stok beras juga diwanti-wanti, karena di Sumbar sudah beras (penyebab inflasi) tidak cabai lagi," ujarnya.

Gubri juga menyatakan bahwa dirinya telah berbincang dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menampung dan mendistribusikan jika seandainya stok cabai di Riau berlebih.

"Kami sudah siap nanti kalau andaikata berlebihan (stok cabai), juga sudah mempersiapkan langkah selanjutnya agar nanti cabai yang ditanam ini sudah tahu kemana diarahkan," ujar Gubri.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Gubri Ajak Bupati dan Wali Kota Dukung BUMDes Tanam Cabai
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved