Tandatangani MoU, Bakamla RI Bangun Stasiun SPD di Kabupaten Nias Selatan
Jumat, 09-09-2022 - 15:22:57 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bakamla RI melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, ditandai penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) pembangunan Stasiun Peringatan Dini (SPD) Bakamla RI. Kegiatan berlangsung di Mabes Bakamla, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2022) kemarin.

Nota Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia dan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha. Ruang lingkup Nota Kesepakatan tersebut diantaranya adalah penyediaan fasilitas infrastruktur berupa lahan dan atau bangunan/kantor, serta fasilitas lain untuk mendukung peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kabupaten Nias Selatan.

“Bakamla RI berencana membangun Stasiun Sistem Peringatan Dini untuk memantau keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Nias, khususnya Nias Selatan. Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati selaku perwakilan dari Pemkab Nias Selatan yang turut mendukung tugas Bakamla RI dalam pengamanan laut Nusantara,” ucap Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia.

“Dengan hadirnya Bakamla RI di Kabupaten Nias Selatan, mematahkan anggapan miring bahwa Kabupaten Nias Selatan merupakan daerah terisolir atau terlupakan,” kata Dr. Hilarius Duha.

Kabupaten Nias Selatan katanya, siap menyambut kehadiran Bakamla RI dengan menghibahkan tanah seluas 1.300 M2 di komplek Alo’oa Kecamatan Fanayama.

Sontak saja, pernyataan Bupati Nias Selatan ini mengundak tepuk tangan riuh dari para peserta acara penandatanganan.

Nias Selatan terpilih menjadi salah satu titik Stasiun SPD dari total 35 titik lainnya yang akan dibangun oleh Bakamla RI.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Nias Selatan adalah salah satu kabupaten yang terletak di Pulau Nias Provinsi Sumatera Utara. Kabupaten ini dikelilingi oleh perairan dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah barat Pulau Sumatera.

Dalam kesempatan ini, Bupati Nias Selatan turut didampingi oleh Wakil Bupati Nias Selatan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) beserta jajaranya.

Kepala Bakamla RI turut didampingi oleh Deputi Bidang Operasi dan Latihan Laksma Bakamla I Gusti Kompiang, CHRMP, Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerja Sama Laksma Bakamla Drs. I Putu Arya Angga, Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Laksma Bakamla Tatit E. Witjaksono, S.E., M.Tr.(Han), serta jajaran pejabat terkait.**/cha

 




 
Berita Lainnya :
  • Tandatangani MoU, Bakamla RI Bangun Stasiun SPD di Kabupaten Nias Selatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved