Dikukuhkan sebagai Ketua IKA Unri Siak, Alfedri: Alumni Agar Berdaya Guna
Sabtu, 27-08-2022 - 16:38:14 WIB
Alfedri Ketua IKA Unri Siak
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Alumni Universitas Riau (Unri) diharapkan jadi panutan dalam memberikan motivasi dilingkungan sosialnya masing-masing, karena selain memiliki kompetensi setingkat sarjana, keberadaan para alumni juga telah banyak tersebar di Kabupaten Siak, bahkan hingga ke kampung-kampung.

Demikian disampaikan Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, usai dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) Kabupaten Siak oleh Ketua Umum IKA UNRI Wan Muhammad Hasyim di Balai Datuk Empat Suku Komplek Abdi Praja Siak Sri Indrapura.

Dalam acara pengukuhan Ketua beserta 72 orang pengurus untuk masa bakti 2022-2026 di tersebut, Alfedri mengatakan bahwa pengukuhan pengurus IKA UNRI Kabupaten Siak merupakan kepengurusan alumni ke delapan tingkat kabupaten dan kota yang telah dikukuhkan di Provinsi Riau.

“InsyaAllah kami akan jalankan amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya. Tentunya apa yang menjadi program dan Anggaran Rumah Tangga organisasi akan segera kami tindaklanjuti dan kami laksanakan, sehingga keberadaan IKA UNRI akan dirasakan manfaatnya, tidaknya bagi alumni itu sendiri juga bagi masyarakat luas” kata Alfedri.

Dihadapan Rektor Universitas Riau terpilih Prof Dr Hj Sri Indarti SE M.Si serta perwakilan rektorat Universitas Siak yang turut menghadiri acara, Alfedri mengajak para alumni untuk bersegera membicarakan program pengabdian yang akan di laksanakan, khususnya terkait menuntaskan persoalan umat dan mendorong kesejahteraan masyarakat.

Selain mengajak untuk meningkatkan sinergi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaen Siak, kesempatan itu juga dijadikan Alfedri untuk mengajak seluruh alumni menjaga nama baik almamater, dengan menjadi panutan ditengah masyarakat.

“Mari kita jaga marwah Kampus Unri, kampus kita salah satu yang tertua dan terbesar di Riau, mari kita jaga nama baik almamater," kata Alfedri.

Pemkab Siak saat ini kata dia, gencar memberikan beasiswa bagi putera - puteri Kabupaten Siak dan sebagian besar diantaranya ada di Universitas Riau, dengan memberikan beasiswa prestasi. Syaratnya adalah mengantongi nilai IPK minimal 2,75 untuk jurusan IPA dan 3.00 untuk jurusan IPS.

“Skema beasiswa terbaru adalah beasiswa unggulan daerah dengan alokasi keluarga pra sejahtera melalui kategori keluarga PKH. Kita akan berikan beasiswa termasuk biaya hidup, untuk mewujudkan komitmen satu keluarga miskin minimal satu sarjana,” jelas Bupati Siak tersebut.

Sementara itu Ketua IKA UNRI Wan Muhammad Hasyim mengatakan, akan terus mendorong organisasi alumni kampus untuk memajukan program dan visi misi khususnya dibidang kewirausahaan.

"Jelas organisasi ini manfaatnya harus dapat dirasakan baik bagi alumni itu sendiri, bagi almamater kita, dan masyarakat luas. Mari fokus pada program utama yakni pendataan dan pelatihan kewirausahaan," kata Wan Muhammad Hasyim.**/yas




 
Berita Lainnya :
  • Dikukuhkan sebagai Ketua IKA Unri Siak, Alfedri: Alumni Agar Berdaya Guna
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved