Temu Ramah dengan Veteran, Alfedri: Semangat Pejuang Motivasi Generasi Muda
Selasa, 16-08-2022 - 23:15:00 WIB
Ramah tamah dengan Veteran
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Siak Alfedri mengadakan acara temu ramah dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Angkatan 45, Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri), sempena HUT RI ke 77, di gedung Tengku Mahratu Siak Sri Indrapura, Selasa (16/8/2022).

"Salam hormat kami kepada tokoh-tokoh pejuang. Kami jadikan kekuatan, semangat dan motivasi untuk generasi penerus bangsa, segala perjuangan para pahlawan kemerdekaan," kata Alfedri.

Menurut Bupati Siak, sebagai bangsa yang bermartabat, selayaknya generasi sekarang menberikan penghormatan atas jasa-jasa pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

"Terkhusus untuk para pejuang asli daerah kabupaten Siak,' ucap Alfedri.

Dalam temu ramah tersebut, Bupati Alfedri mengingatkan dan mengajak untuk mengenang jasa Sultan Syarif Kasim II pada masa penjajahan, dimana saat menjabat sebagai Sultan Siak, Sultan Syarif Kasim II menolak Sri Ratu Belanda sebagai pemimpin tertinggi para Raja di Kepulauan Nusantara, termasuk Kerajaan Siak pada saat itu.

Sultan Syarif Kasim II kata Alfedri, amat sadar akan pentingnya pendidikan untuk rakyatnya, sebagai cikal bakal perubahan bagi suatu kaum. Karena itu Sultan mendirikan sekolah-sekolah di daerah Siak, agar putra-putri rakyatnya pandai dan cerdas, serta berprestasi sampai mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan ke Medan ataupun Batavia.

"Hal ini merupakan bentuk perhatian dan pengorbanan beliau terhadap rakyatnya," jelas Alfedri.

Alfedri juga menceritakan, tidak berselang lama setelah Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, Sultan Syarif Kasim II juga menyatakan bahwa kesultanan Siak bersedia menjadi bagian wilayah Indonesia, diiringi penyerahan 13 juta gulden Belanda (lebih kurang 1000 Triliun Rupiah), Mahkota, Pedang, Keris dan harta bernilai lainnya, beserta wilayah kerajaan yang berada dibawah kedaulatan kerajaan Siak, kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai pewaris bangsa, terkhusus di Kabupaten Siak, kita harus menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. Kemerdekaan Indonesia merupakan pengorbanan serta jerih payah para pahlawan pendahulu kita," kata Bupati Siak.

Bupati Siak dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada para pejuang yang tergabung dalam forum Veteran Angkatan 45, Pepabri, Wredatama dan Warakawuri di Kabupaten Siak.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, beserta seluruh masyarakat Kabupaten Siak, kami mengucapkan terimakasih atas segala jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga Allah SWT memberikan ganjaran dan mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," katanya.**/yas/inf




 
Berita Lainnya :
  • Temu Ramah dengan Veteran, Alfedri: Semangat Pejuang Motivasi Generasi Muda
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved