Kreasi dari Limbah untuk Karnaval HUT RI ke 77, SMKN 1 Pasir Penyu Tampil Unik
Rabu, 17-08-2022 - 11:07:38 WIB
Salah satu tampilan kreasi saat karnaval
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Setelah dua tahun tidak mengadakan kegiatan disebabkan wabah Covid-19, hari ini kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, kembali mengadakan karnaval untuk memeriahkan Hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 77.

Dari sekian banyak peserta Karnaval dari tingkat SD sampai tingkat SMA, peserta karnaval dari SMKN 1 Pasir Penyu dinilai paling unik. Pasalnya, sekolah ini memanfaatkan barang bekas untuk hiasan dan variasi karnaval sehingga begitu menarik perhatian.

Seperti kertas koran dan plastik dibentuk menjadi baju, karton dibentuk menjadi bunga. Ada yang menampilkan hasil karya pertanian dan perkebunan seperti ubi dan buah sawit, traktor dan kue donat, wujud dari kreatif masing-masing jurusan.

Menuruti Kepala sekolah SMKN 1 Pasir Penyu melalui Riswanto selaku Ketua Panitia karnaval di SMKN 1 Pasir Penyu,, untuk kegiatan karnaval ini khususnya untuk SMKN 1 mempunyai tema "Bangkit Dalam Kebersamaan, Kebersamaan dalam Keberagaman.'

"Maka kita punya ide-ide yang diambil dari keberagaman itu sendiri. Keberagaman ini bisa kita manifestasikan dalam keberagaman seluruh Nusantara. Jadi dari situlah muncul ide-ide, kita membuat maskot atau bentuk benda yang menyerupai objek yang diinginkan," katanya

Untuk ke depannya kata Riswanto, anak-anak SMKN 1 Pasir Penyu diminta lebih kreatif dan lebih maksimal lagi dalam membuat maskot-maskot, sehingga tidak itu-itu saja yang ditampilkan.

Kegiatan karnaval yang diadakan oleh pemerintah kecamatan Pasir Penyu ini membangkitkan semangat dan terlihat antusias yang luar biasa dari anak-anak yang turut mengikuti karnaval.

Tak hanya itu, para tenaga pendidik dan wali murid juga ikut merasa bangga melihat anak-anaknya bisa tampil mengikuti karnaval sampena HUT RI yang ke 77 tahun ini.

Camat Pasir Penyu Aldiar Susenra mengatakan, dua tahun belakangan ini semua terkena dampak Covid-19, sehingga banyak kegiatan yang dibatasi.

"Alhamdulillah dengan menurunnya angka Covid-19 di kabupaten Inhu, kemudian sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri, yang mengatakan bahwa kabupaten Inhu pada saat ini menerapkan level PPKM I dan berada di zona aman, aktifitas kembali dilakukan.

"Namun kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap dapat mematuhi protokol kesehatan," katanya.**/iin




 
Berita Lainnya :
  • Kreasi dari Limbah untuk Karnaval HUT RI ke 77, SMKN 1 Pasir Penyu Tampil Unik
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved