Gubri: Konservasi Alam Bermanfaat untuk Lindungi Flora dan Fauna di Riau
Minggu, 14-08-2022 - 20:02:35 WIB
Gubernur Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - "Binatang buas itu mempunyai insting. Kalau kita tidak merusak mereka, mereka tidak akan merusak kita juga. Karena itu mari kita jaga wilayah konservasi alam." Hal ini dikatakan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Minggu (14/8/2022).

Gubri yang berbicara dalam peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2022 yang diselenggarakan di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Syarif Hasyim juga mengatakan, konservasi alam bermanfaat untuk melindungi spesies flora dan fauna di Provinsi Riau.

Gubri juga mengharapkan kegiatan konservasi alam di Riau dapat mencegah kerusakan dan pencemaran lingkungan yang dapat mengakibatkan bencana.

Kemudian juga melindungi kekayaan alam dan keseimbangan ekosistem, menjaga kualitas lingkungan hidup untuk kehidupan yang lebih baik, serta menyelaraskan kehidupan manusia dan lingkungannya.

"Provinsi Riau berkomitmen dengan prinsip pembangunan berkelanjutan seperti komitmen masyarakat global," ujar Gubri.

Menurut Gubri, komitmen pembangunan berkelanjutan di Riau dilakukan melalui kebijakan pembangunan rendah karbon dan sudah ditetapkan oleh pemerintah.  

Kebijakan nasional ini kata Gubri, disinergikan dengan kebijakan daerah Riau Hijau yang dituangkan dalam RPJMD Riau, yang rencana aksinya diarahkan pada upaya meningkatkan pengendalian kerusakan lingkungan hidup, meningkatkan kualitas pengelolaan sumber daya alam, dan meningkatkan bauran energi dari sumber daya terbarukan.

"Kolaborasi ini diharapkan mendukung optimalisasi manfaat sumber daya alam secara lestari di Provinsi Riau bagi kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Syamsuar mengungkapkan, komitmen pembangunan berkelanjutan ini tentunya perlu didukung oleh semua pihak, baik sektor swasta, dunia pendidikan dan kelompok masyarakat di Provinsi Riau.

Gubri mengharapkan kedepannya Provinsi Riau menjadi provinsi yang maju dengan memperhatikan kesejahteraan lingkungan dan masyarakatnya.

"Sejauh ini keikutsertaan masyarakat Riau dalam pelestarian lingkungan hidup cukup baik dan diharapkan semakin ditingkatkan," tutupnya.**/yas

 




 
Berita Lainnya :
  • Gubri: Konservasi Alam Bermanfaat untuk Lindungi Flora dan Fauna di Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved