Sisi Lain TMMD di Mimika, TNI Menyatu dan Berbagi Ilmu dengan Anak-anak di Lokasi
Minggu, 14-08-2022 - 12:47:22 WIB
Anggota TB BX
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 1710/Mimika di Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, bukan hanya tentang pembangunan rumah dan MCK. Ada sisi lain yang tak terpisahkan dari kegiatan ini, yaitu rasa kebersamaan dan ikatan emosional antara TNI dan warga sekitar, termasuk terkecuali dengan anak-anak Kampung Atapo.

Anggota Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika Serma Didik Prasetyo disaat waktu luang digunakannya untuk bermain bersama anak-anak. mereka berinteraksi dengan anak-anak, diawali dengan candaan dan bercerita tentang hal-hal yang lucu.

Terkadang anak-anak diajak nonton, bermain di sungai atau belajar. Dalam kesempatan tersebut sekaligus digunakan untuk mengedukasi anak-anak dengan memberikan wejangan yang berkaitan dengan hidup bersih, rajin belajar, taat dan patuh kepada orang tua, disampaikan dengan bahasa anak-anak yang mudah dimengerti.

Keakraban Serma Didik dengan anak-anak Kampung Atapo tercermin tanpa ada rasa takut, saat mereka berkomunikasi dengan prajurit TNI. Hal ini membuktikan bahwa TNI dan rakyat tidak terpisahkan dalam situasi dan kondisi bagaimanapun, karena sejarah sudah membuktikan kecintaan dan kesetiaan TNI kepada rakyat.

Dandim 1710/mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi berpesan kepada seluruh anggota Satgas agar selalu menjaga hubungan harmonis dengan warga, saling bertegur sapa dan saling menghargai, baik dengan sesama rekan maupun dengan warga.

"Ciptakan suasana yang nyaman dan berikan kesan yang baik bagi masyarakat sekitar, sehingga selesai TMMD ini mereka selalu merindukan kehadiran TNI,' katanya, Minggu (14/08/2022).

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa TMMD ini merupakan implementasi dari Manunggalnya TNI dengan Rakyat. Menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi rakyat, dalam rangka ikut bersama-sama mempertahankan NKRI dari berbagai kemungkinan ancaman yang timbul.

"TMMD dilaksanakan semata-mata untuk membantu kesulitan rakyat, demi kemajuan wilayah dan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,' kata Dandim.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Sisi Lain TMMD di Mimika, TNI Menyatu dan Berbagi Ilmu dengan Anak-anak di Lokasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved