Sempena HUT Riau, Pemrov Beri Penghargaan untuk Budayawan dan Insan Kreatif
Selasa, 09-08-2022 - 16:36:43 WIB
Gubernur Riau serahkan penghargaan
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sejumlah tokoh budaya dan insan kreatif diberikan penghargaan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Riau, Selasa (9/8/2022).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar usai upacara peringatan HUT ke 65 Provinsi Riau di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Sejumlah insan kreatif yang memperoleh penghargaan tersebut adalah Megi Irawan, Angkasa Architecture, Jailani Sidiq, Riau Rhythm, Gege's Garage, Adhari Donora, Thiffa Qaisty Salsabila, Tepak Squad. 

Kemudian ada penghargaan untuk kategori kreator logo dan peserta favorit diberikan kepada Wahyu Kurnia Putra, Kiara Ayudhya Darmawan. 

Selanjutnya anugerah Abdi Budaya diberikan kepada budayawan Riau almarhum Al Azhar. Penghargaan Tokoh Budaya diberikan kepada Tuan Guru Syafrudin, Mashuri, Rodya, Fakhri Yohanis, Syafarudin Tatung, Herman Maskar, Indra Maulana, Musrial Mustafa, Junaidi Syam, Rino Dezapati, dan anugerah Pelaku Setia kepada Syahrul Afandi. 

Peraih penghargaan insan kreatif Provinsi Riau, Rino Dezapati menyampaikan, penghargaan ini merupakan apresiasi yang tinggi untuk insan pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di Provinsi Riau. 

Menurutnya, dengan penghargaan tersebut pelaku Ekraf merasa dihargai oleh pemerintah daerah, sekaligus bentuk pemerintah hadir dalam hal untuk keberlanjutan dan kelangsungan kreatifitas di tanah Melayu ini. 

"Mungkin tahun berikutnya panitia HUT Riau juga mencari kurator dan pakar agar ke depan lebih serius dan menganggap penghargaan ini bukan hanya seremonial belaka. Tapi juga menjadi bahagian penting dalam perjalanan provinsi ini ke depan," kata Composer dan Direktur Riau Rhythm, Rino Dezapati

Selanjutnya, hal yang sama juga disampaikan oleh peraih penghargaan insan kreatif, Megi Irawan. Ia merasa senang karena Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi kepada anak muda Riau yang mau berkarya. 

"Sebenarnya masih banyak anak-anak muda yang membawa harum nama Riau, patut kita apresiasi, dan menjadi semangat buat anak-anak muda untuk berkarya dan membawa nama Riau (ke tingkat nasional bahkan internasional)," tutupnya.

Selain insan kreatif dan tokoh budaya penghargaan juga diberikan kepada pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) sempena HUT 65 Riau diberikan kepada Melba Ferry Fadly dari bertuahpos, Helfizon Assyafei dari Riaupos.co dan Panji Ahmad Syuhada dari Suara.com.

Penghargaan juga diberikan kepada pemenang Festival Film Budaya Melayu, kepada Rofi Adi Syabanto judul film “Maakun Buni”, Eko Wahyu Kurniawan dengan Judul Film “Alif”, dan Syamsul Bahri judul film “PR”.

Ada pula penghargaan yang diberikan kepada ASN Pemprov Riau, Melly Oktavianti atas komitmen dalam menjalan tugas sebagai auditor Badan Kepegawaian Daerah (BKD). 

Lalu, penghargaan juga diberikan kepada pemenang event 1 e-sport kepada Hashtag five (free fire), Voxa geraldine (pubg) dan Voxa konoha (mobile legend).**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Sempena HUT Riau, Pemrov Beri Penghargaan untuk Budayawan dan Insan Kreatif
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved