Galeri Foto
Malam Ini Gubri Secara Resmi Buka MTQ Riau ke 40 di Rohil
Minggu, 24-07-2022 - 23:10:54 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau Syamsuar secara resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 40 tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Minggu (24/7/2022) malam.

Pembukaan MTQ ke 40 yang dipusatkan di Taman Budaya Batu Enam tersebut ditandai dengan penekan tombol sirine dan pemukulan bedug yang berlangsung dengan begitu meriah dan disaksikan ribuan masyarakat.



MTQ  ke 40 tingkat Provinsi Riau ini diikuti sebanyak 581 peserta dari 12 Kabupaten dan kota. Dari Kabupaten Bengkalis sebanyak 50 orang, Indragiri Hilir 52 orang, Indragiri Hulu 52 orang, Kampar 53 orang, Kepulauan Meranti 14 orang, Kuantan Singingi 52 orang.

Kemudian, Kabupaten Pelalawan 52 orang, Rokan Hilir 55 orang, Rokan Hulu 53 orang, Siak 53 orang, Dumai 44 orang, dan kota Pekanbaru 53 orang.



Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Riau adalah Provinsi yang memiliki budaya melayu dan sangat identik dengan Islam dan tentunya memiliki kuantitas islam yang sangat tinggi.

Namun kata Gubernur, kuantitas saja tanpa di bareng dengan kwalitas maka akan sulit tercapai. Sehingga, perbaikan kwalitas wajib dilakukan.

"Melalui MTQ ini kita berupaya agar al Quran senantiasa dipelajari dan diamalkan," katanya.



Tujuan pelaksanaan MTQ ini kata Gubri, memang prestasi adalah utama. Namun, disamping itu syiar Islam juga sangat penting.

Gubernur menerangkan, tahun 2022 ini MTQ ke 40 tingkat Provinsi Riau diamanahkan dilaksanakan di Rohil. Dimana, beberapa tahun sebelumnya pelaksanaan MTQ tidak dapat dilakukan karena pandemi Covid-19 dan ini merupakan perdana dilaksanakan.



"Oleh karena itu kita patut bersyukur kepada Allah dan mari kita syiarkan Al Quran di negeri ini melalui MTQ, " paparnya.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terkhusus kepada Bupati dan Wabup serta Forkopimda dan seluruh masyarakat Rohil, yang telah dapat melaksanakan perhelatan MTQ dengan semarak dan khidmat.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ ini merupakan salah satu sarana silaturahmi bagi seluruh kafilah se Provinsi Riau.



"Atas nama Pemda dan masyarakat kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada qori dan qoriah se Provinsi Riau di Bagansiapiapi," kata Bupati.

"Kepada para kafilah yang akan bertanding kami doakan senantiasa diberkahi dan mendapat prestasi yang gemilang. Kepada masyarakat Rohil mari sambut seluruh tamu kota yang datang dengan memberikan pelayanan yang baik," lanjutnya.



Pembukaan MTQ XL tingkat Provinsi Riau itu juga dihadiri anggota DPR RI Arsyad Juliandi Rahman, Danrem 031/WB diwakili oleh Kasilog Korem 031/WB Kolonel Cpl R. Wahyu WGS, Dan Lanal Dumai yang diwakili oleh Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Prianto.



Kapolda Riau diwakili Dir Binmas Polda Riau AKBP Wendry Purbiantoro, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, Forkompinda Kabupaten Rohil dan berbagai unsur lainnya.***/zie




 
Berita Lainnya :
  • Malam Ini Gubri Secara Resmi Buka MTQ Riau ke 40 di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved