Atasi Masalah Kesehatan Masyarakat Pedalaman Papua, TNI Bentuk TMC
Rabu, 27-07-2022 - 11:22:47 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga, TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kurima, membentuk Team Mobile Clinic (TMC) di pedalaman Papua, di Desa Butalo, Distrik Kurima, Kab. Yahukimo, Papua, Selasa (26/07/2022).

 
Menurut Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ selaku Komandan Pos Kurima Mayor Inf M. Riduan, tugas mulia yang tak kalah pentingnya yaitu memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat yang ada di daerah pedalaman Papua.

Kondisi wilayah dengan jarak yang cukup jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, membuat Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Kurima membentuk TMC ke pedalaman untuk mengobati masyarakat yang sakit secara gratis.
 
“Ini merupakan cara untuk mengatasi setiap kesulitan yang ada di masyarakat dan menciptakan suasana sehat dalam bentuk hidup masyarakat serta menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dan Rakyat yang ada di Distrik Kurima,” ungkap Mayor Inf M. Riduan.
 
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ selaku Danpos  Kurima beserta 23 orang Personel Pos Kurima termasuk di dalamnya Personel Medis Pos Kurima.
 
Sementara itu, Matius Heselo, salah seorang masyarakat yang ikut berobat dalam pengobatan gratis tersebut mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas Pos Kurima, yang sudah jauh-jauh datang dari Pos untuk memberikan pelayanan kesehatan.
 
“Tentunya kami sangat terbantu atas pelayanan kesehatan ini, dimana kami tidak perlu jauh-jauh pergi ke kota untuk berobat,” ungkapnya bahagia.
 
Di tempat yang sama, Mama Semi Wetipo yang juga ikut berobat juga mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan dari Satgas Pos Ramil Kurima.

“Saya sakit kaki,  sangat sulit untuk berjalan, terima kasih kepada bapak dari TNI mau mengobati kaki saya,” ungkapnya.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Atasi Masalah Kesehatan Masyarakat Pedalaman Papua, TNI Bentuk TMC
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved