Bupati Kampar: Mahasiswa Memiliki Peran Mewujudkan Desa Sejahtera
Selasa, 26-07-2022 - 14:05:07 WIB
Pj Bupati Kamparvdi UMRI
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol menjadi narasumber pembekalan mahasiswa KKN angkatan XII Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Tahun 2022, di Gedung Rektor UMRI Pekanbaru, Selasa (26/07/2022).

Mahasiswa UMRI  ini akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di  Kabupaten Kampar, dimulai tanggal 29 Agustus sampai 1 Oktober, atau lebih kurang 2 bulan.

Mahasiswa UMRI ini KKN tersebar di 5 Kabupaten, yakni Kabupaten Kampar, Kuansing, Pelalawan, Siak dan Kota Pekanbaru, berjumlah 1385 orang.

"Kabupaten Kampar menjadi sasaran yang terbanyak atau 50 persen dari jumlah mahasiswa yang KKN," kata Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr. H. Saidul Amin.

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Kampar mengatakan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Universitas Muhammadyah Riau, dalam rangka mempersiapkan mahasiswa yang cerdas, tangguh serta berkarater untuk Indonesia ke depan.
 
“KKN diharapkan dapat meningkatkan kedewasaan dan kepribadian, yakni nasionalisme dan jiwa Pancasila, keuletan, etos kerja, dan kewirausahaan serta memperluas wawasan mahasiswa,” kata Kamsol.

“Kami berharap mahasiswa dapat mengimplementasikan Ilmu pengetahuan serta wawasan dalam kehidupan bermasyarakat, karena KKN ini merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Sementara Rektor Universitas Muhammadiyah Riau dalam sambutan mengatakan, mahasiswa harus mampu menjadi pion untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang program serta memberikan Ilmu agar Kampar Cemerlang, Gemilang dan Terbilang.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Bupati atas support dan dukungan untuk suksesnya kegiatan KKN ini," katanya.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar: Mahasiswa Memiliki Peran Mewujudkan Desa Sejahtera
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved